Jurnalis Inggris: Timnas Indonesia Paling Lemah di Grup D Piala Asia 2023

Selasa, 09 Januari 2024 - 18:56 WIB
loading...
Jurnalis Inggris: Timnas Indonesia Paling Lemah di Grup D Piala Asia 2023
Jurnalis Inggris: Timnas Indonesia Paling Lemah di Grup D Piala Asia 2023
A A A
DOHA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia dipandang sebagai tim paling lemah di Grup D Piala Asia 2023 . Hal itu diutarakan oleh jurnalis Inggris yang bekerja untuk Reuters, Aadi Nair.

Timnas Indonesia akan tergabung bersama Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan memulai perjuangannya melawan Irak di laga pertama yang berlangsung pada Senin (15/1/2024) mendatang.



Menjelang turnamen itu, Timnas Indonesia dipandang sebagai yang paling lemah diantara lawan-lawannya. Nair mengatakan, target paling realistis bagi Timnas Indonesia adalah meraih kemenangan ketiga sepanjang keikutsertaan turnamen.

“Di Piala Asia 2023, posisi tim Indonesia sangat rendah, tidak banyak peluang bagi mereka untuk melanjutkan (ke babak 16 besar),” tulis Nair dalam artikelnya di Reuters, dikutip dari Soha VN, Selasa (9/1/2024).

“Tim Indonesia tidak berpartisipasi di Piala Asia 2019 karena larangan FIFA. Hasil baru-baru ini mengatakan bahwa kemenangan ketiga tim Indonesia sepanjang sejarah saat mengikuti Piala Asia merupakan target paling realistis yang bisa mereka tetapkan,” sambung tulisan Nair.

Selain itu, Nair juga berpendapat bahwa Vietnam akan lebih unggul dari Indonesia. Sementara, Timnas Jepang dan Irak diprediksi akan memiliki jalan mulus untuk lolos babak selanjutnya. Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- bahkan disebut merupakan kandidat kuat untuk menjuarai turnamen.

“Tim Vietnam memiliki banyak peluang untuk menang melawan Indonesia – lawan yang mereka kalahkan di semifinal Piala AFF,” tambah tulisan Nair.

Secara peringkat dunia, Skuad Garuda memang paling terbelakang diantara yang lainnya (ranking 146). Tim besutan Shin Tae-yong itu juga baru kembali ke Piala Asia setelah absen sejak edisi 2007.

Oleh karena itu, pasukan Shin Tae-yong harus bisa membuktikan yang terbaik dalam turnamen itu. Saat ini, Timnas Indonesia sedang bersiap untuk menghadapi Iran dalam laga uji coba yang digelar pada Selasa (9/1/2024) malam WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3198 seconds (0.1#10.140)