Terjungkal di Langkah Pertama, Kontaveit Angkat Koper dari Lugano

Kamis, 12 April 2018 - 19:31 WIB
Terjungkal di Langkah Pertama, Kontaveit Angkat Koper dari Lugano
Terjungkal di Langkah Pertama, Kontaveit Angkat Koper dari Lugano
A A A
LUGANO - Anett Kontaveit, petenis unggulan nomor empat, sudah harus terjungkal di pertandingan pertama di Ladies Open Lugano 2018 di Swiss. Petenis asal Estonia itu dijegal pemain kualifikasi dari Belarusia, Vera Lapko, Kamis (12/4) WIB.

Kontaveit tampak sangat dominan di set pembuka. Petenis nomor 28 dunia itu tanpa kesulitan berarti menutup set pertama dengan keunggulan 6-3. Di game pertama ini, tampak jelas perbedaan kualitas, Kontaveit terlihat jauh lebih kuat ketimbang lawannya.

Di awal set kedua, tidak terlalu banyak perbedaan dengan permainan di set sebelumnya. Kontaveit tetap menekan kompetitornya yang berusia 19 tahun tersebut, dan memegang kendali permainan.

Kejutan mulai terjadi di game keempat set kedua. Ketika Kontaveit mulai mengendur dan membiarkan pertahanannya lebih rapuh, segera saja Lapko menyerbunya. Itu tampak berhasil buat Lapko, karena dia mampu mengambil set kedua dengan kemenangan 6-4.

Momentum buat Lapko terjadi di set ketiga. Setelah berbagi angka di empat pertandingan pertama, Lapko langsung meningkatkan tensi permainan. Petenis nomor 130 dunia itu pada akhirnya mengklaim set terakhir dengan skor 6-3.

Sebelumnya, Lapko selalu gagal menuai kemenangan saat bertemu dengan peteni peringkat 50 besar dunia. Setelah bertanding selama hampir dua jam, akhirnya Lapko mampu meraih hasil positif pertamanya atas pemain Top 50.

Lapko di tantangan berikutnya akan bekerja lebih keras lagi, karena dia akan menghadapi pemenang pertandingan antara salah satu idola tuan rumah, Viktorija Golubic versus petenis kualifikasi dari Montenegro, Danka Kovinic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5339 seconds (0.1#10.140)