Delapan Menit Tiga Gol, Chelsea Permalukan Southampton

Sabtu, 14 April 2018 - 20:28 WIB
Delapan Menit Tiga Gol, Chelsea Permalukan Southampton
Delapan Menit Tiga Gol, Chelsea Permalukan Southampton
A A A
SOUTHAMPTON - Chelsea meraih poin penuh saat bertandang ke markas Southampton di Stadion St Mary's Stadium, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. Pada laga lanjutan Liga Inggris, tim asuhan Antonio Conte menang dengan skor 3-2

Pada pertandingan ini para pemain Chelsea bertekad meneror posisi Tottenham Hotspur di sisa laga Liga Inggris musim ini. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat juara bertahan musim lalu.

Namun di luar dugaan, Chelsea justru mendapat perlawanan yang sengit dari tuan rumah. Bahkan Southampton lebih dulu mencetak gol melalui kaki Dusan Tadic di menit 21. Berawal dari serangan balik yang cepat, pemain bernomor punggung 11 itu sukses memanfaatkan umpan datar Ryan Bertrand.

Tadic telah terlibat langsung dalam 45 gol di Liga Inggris sejak memulai debutnya pada Agustus 2014 (18 gol, 27 assist). Chelsea berupaya untuk merespon gol tersebut, namun hingga interval pertama usai skor 0-1 untuk Southampton tak berubah.

Memasuki babak kedua, Chelsea kian berada dalam situasi sulit ketika Jan Bednarek kembali merobek gawang Thibaut Courtois. Dia pun mencatatkan namanya sebagai pemain ketiga Polandia yang berhasil mencetak gol di Liga Inggris sejak Robert Warzycha (1992) dan Marcin Wasilewski (2015).

Penampilan lini depan yang dihuni Alvaro Morata kurang menggigit selama 60 menit pertandingan berlangsung. Conte akhirnya mengambil inisiatif untuk menggantikannya dengan Oliver Giroud pada menit 61.

Keputusan Conte melakukan pergantian dirasa patut diacungi jempol. Pasalnya, tiga gol tercipta dalam delapan menit. Gol pertama tim tamu dicetak Giroud di menit 70.

Selang lima menit kemudian giliran Eden Hazard yang sukses membukukan gol kedua Chelsea. Giroud benar-benar menjadi mimpi buruk buat Southampton, sebab di menit 78 dia berhasil mencetak gol.

Hingga pertandingan usai, skor 3-2 untuk kemenangan Chelsea tak berubah. Hasil positif ini tak mengubah posisi The Blues di urutan kelima dengan raihan 60 poin. Mereka masih berpeluang untuk merebut tiket Liga Champions mengingat jarak dengan peringkat keempat (Tottenham Hotspur) hanya selisih tujuh angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4787 seconds (0.1#10.140)