alexametrics

Copa Colsanitas 2018

Kalahkan Arruabarrena, Schmiedlova Kembali Menembus 100 Besar

loading...
Kalahkan Arruabarrena, Schmiedlova Kembali Menembus 100 Besar
Anna Karolina Schmiedlova bakal menembus 100 besar lagi, setelah memenangkan Copa Colsanitas 2018 di Bogota. / Foto: beIN SPORTS
A+ A-
BOGOTA - Petenis Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova bakal kembali ke dalam 100 besar peringkat pemain WTA, setelah menyabet gelar WTA ketiga selama kariernya di Copa Colsanitas 2018 di Bogota, Kolombia.

Pada pertandingan final, petenis berusia 23 tahun itu berhasil membekuk juara Copa Colsanitas, Lara Arruabarrena dari Spanyol dua set langsung 6-2, 6-4 pada Minggu (15/4) WIB.

Trofi Copa Colsanitasi ini menjadi gelar juara yang pertama Schmiedlova sejak 2015. Petenis yang pernah menghuni 30 besar itu merasa terdapat tekanan yang sangat besaruntuk kembali menembus 100 besar dunia.

Schmiedlova sempat dihinggapi rasa grogi ketika memainkan pertandingan semifinal di Bogota. Pasalnya, dia sudah cukup lama tidak memainkan pertandingan empat besar.

"Saya memenangkan pertandingan WTA setelah satu setengah tahun, saya tidak bermain semifinal dalam waktu yang sangat lama. Saya sangat senang, tetapi saya juga ingin menang," ungkap Schmiedlova ketika berhasil melewati semifinal.

"Saya tahu kemenangan ini akan membantu saya, itu banyak poin dan saya bisa kembali ke Top 100. Itu benar-benar tekanan besar, tetapi saya benar-benar senang dan bahagia bahwa saya berhasil pada akhirnya. Saya pikir saya bermain bagus," tuturnya.

Schmiedlova juga mengutarakan pengalamannya tampil di Bogota. Sebelumnya, dia pernah ambil bagian di Bogota, namun langkahnya sudah terhenti di pertandingan pertama. Tidak mau mengulangi kegagalan yang sebelumnya, Schmiedlova pun mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

"Kali ini ketika saya datang ke sini saya mempersiapkan lebih lama untuk ketinggian dan segalanya, dan saya sangat senang bisa bermain di tanah liat lagi," tukasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak