Juara di Austin, Marquez Tandai Kemenangan Pertama di MotoGP 2018

Senin, 23 April 2018 - 02:42 WIB
Juara di Austin, Marquez Tandai Kemenangan Pertama di MotoGP 2018
Juara di Austin, Marquez Tandai Kemenangan Pertama di MotoGP 2018
A A A
AUSTIN - Marc Marquez menandai kemenangan perdananya di MotoGP 2018 setelah finis di podium pertama pada balapan di Grand Prix Austin, Senin (23/4/2018) dini hari WIB. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu makin menggarisbawahi namanya sebagai penguasa Circuit of The Americas (CoTA), dengan catatan enam kemenangan beruntun (2013-2018).

Ini merupakan kali keempat Marquez menandai kemenangan perdananya di Austin sejak CoTA masuk dalam kalender MotoGP pada 2013. Pembalap Repsol Honda itu setidaknya berhasil membersihkan nama baiknya yang sempat tercoreng lantaran ulahnya yang tampil ugal-ugalan di lintasan pacuan kuda besi.

Pada balapan seri ketiga MotoGP musim ini. Marquez sepertinya tidak mendapat perlawanan yang serius dari pesaingnya selama mengaspal di CoTA. Memulai balapan dari posisi keempat dia berhasil menyodok ke urutan kedua atau tepat di belakang Andrea Iannone.

Setelah sempat membayangi kecepatan joki dari tim Suzuki, Marquez akhirnya sukses merebut posisi terdepan. Kecepatan RC213V kian menjauh dari para pesaingnya mengingat dia berhasil mempertahankan posisinya hingga 13 lap tersisa.

Sementara Iannone gagal mempertahankan posisinya setelah ditelikung oleh Maverick Vinales. Sedangkan rekan setimnya Valentino Rossi berada di urutan keempat atau tepat di belakang Iannone.

Terpaut jauh dengan urutan kedua membuat Marquez makin berada di atas angin dan dia akhirnya sukses menyelesaikan balapan dengan menyentuh garis finis pertama.

Vinales dan Iannone masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. Bagi kedua pembalap ini merupakan podium pertama di MotoGP 2018.

Sementara Andrea Dovizioso yang menyelesaikan balapan di posisi kelima sukses mengudeta pimpinan klasemen Cal Crutchlow dengan raihan 46. Pembalap Ducati Corse itu unggul satu poin dari Marquez yang mengekor di urutan kedua.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4013 seconds (0.1#10.140)