Hearn Yakin Bellew Bakal Ulangi Kemenangan atas Haye

Minggu, 06 Mei 2018 - 00:57 WIB
Hearn Yakin Bellew Bakal Ulangi Kemenangan atas Haye
Hearn Yakin Bellew Bakal Ulangi Kemenangan atas Haye
A A A
LONDON - Juara emeritus WBC di kelas penjelajah, Tony "Bomber" Bellew berhasil menang TKO atas David Haye dalam debutnya di kelas berat pada Maret tahun lalu. Minggu (6/5) WIB, bertempat di O2 Arena, London, kedua petinju Inggris itu akan melakoni pertemuan kedua mereka.

Jelang pertempuran tersebut, promotor tinju asal Negeri Elizabeth, Eddie Hearn memberikan dukungannya kepada Bellew. Bos Matchroom Boxing itu mendukung Bellew untuk mengulangi prestasi mengalahkan Hayemaker.

Hearn sendiri sempat ragu Bellew bisa mengalahkan Haye apabila duel ulang ini dilangsung sesuai jadwal awal yakni pada Desember lalu. Namun, dengan kenyataan yang ada sekarang, Hearn, yang bekerjasama dengan Hayemaker Ringstar untuk menggelar duel ini, justru lebih yakin Bellew bakal menang lagi.

"Malam itu pada Desember (saat duel ulang pertama dijadwalkan sebelum Haye menderita cedera lengan) bisa berpotensi menjadi melam terakhir dalam karier Bellew. Namun, sekarang semuanya telah berubah total," jelas Hearn dikutip Liverpool Echo.

"Saat kami mengadakan konferensi pers pertama untuk duel ulang, saya berbicara tentang bagaimana saya berharap kami akan menang. Kali ini kami percaya kami akan menang dan sekarang, duduk di sini, saya tahu kami akan memenangkan pertarungan ini," sambungnya.

Menurut Hearn, dirinya sebelumnya tidak pernah melihat petinjunya, Tony Bellew begitu sangat percaya diri seperti saat ini. "Saya tidak ragu bahwa dia akan memenangkan pertarungan ini," tukasnya.

Di sisi lain, Hearn mengamati bahwa terdapat perbedaan yang sangat mencolok dari Haye, yang merupakan mantan juara kelas penjelajah dan kelas berat. Dia tidak melihat energi atau kepercayaan diri yang sama seperti ketika petinju kelahiran 13 Oktober 1980 itu mengalahkan Audley Harrison.

(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)
Tale of The Tape
Tony BellewvsDavid Haye
30 November 1982Lahir13 Oktober 1980
InggrisAsalInggris
191cmTinggi191cm
188cmJangkauan198cm
BomberJulukanHayemaker
OthodoxStanceOrthodox
29 (19KO)Menang28 (26KO)
2Kalah3
1Seri-