Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Dikebut Jelang Asian Games

Kamis, 24 Mei 2018 - 13:10 WIB
Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Dikebut Jelang Asian Games
Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Dikebut Jelang Asian Games
A A A
BANDUNG - Renovasi Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung tengah dikebut jelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang semakin dekat. Renovasi yang harus dilakukan pada venue cabang olahraga (cabor) sepak bola ini terhitung masih banyak, mulai dari rumput lapangan hingga ruang ganti pemain.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan progress renovasi Stadion Si Jalak Harupat saat ini baru mencapai 50,3 persen. Pengerjaan renovasi yang belum tuntas, di antaranya rumput dan drainase lapangan, tribun penonton, ruang ganti pemain, dan loket penjualan tiket.

Selain itu, Iwa pun mengaku peningkatan penerangan stadion belum dilakukan karena masih menunggu datangnya peralatan yang diperlukan. Meski begitu, Iwa optimistis, renovasi stadion yang pernah menjadi markas Persib Bandung ini akan tuntas sesuai target, 18 Juli 2018. Agar target tercapai, pihaknya memastikan, renovasi Stadion Si Jalak Harupat dikerjakan 24 jam nonstop.

"Ada beberapa memang yang harus diselesaikan. Tapi kami yakin dan percaya, apabila sudah seperti ini, semua serius dan siap, akan tuntas sesuai jadwal," kata Iwa saat memantau langsung renovasi di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (24/5/2018).

Iwa yang didampingi Bupati Bandung, Dadang Naser, serta sejumlah pihak terkait lainnya juga memohon dukungan masyarakat di sekitar stadion untuk memaklumi pengerjaan renovasi yang dikebut siang malam itu.

Menurutnya, hal itu dilakukan semata-mata untuk menyukseskan ajang olahraga empat tahunan tersebut dan menjaga nama baik Provinsi Jabar yang telah dipercaya sebagai salah satu tuan rumah.

"Mohon masyarakat mendukung, mohon jangan sampai ada yang merasa keganggu, apalagi ini kan agak jauh dari pemukiman," katanya.

Terlebih, kata Iwa, pertandingan sepak bola ini merupakan cabang olahraga favorit yang sangat disukai masyarakat Indonesia.

"Jadi kami yakin masyarakat pun akan mendukung dan memaklumi pengerjaan hingga larut malam," katanya.
Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Dikebut Jelang Asian Games

Senada dengan Iwa, Bupati Bandung Dadang Naser pun optimistis renovasi Stadion Si Jalak Harupat akan selesai tepat waktu. Terlebih, secara teknis, pengerjaan renovasi stadion di wilayahnya itu sudah baik dan sesuai ketentuan.

"Jadi kendalanya hanya faktor alam, seperti kemarin air untuk menyiram rumputnya. Sekarang sudah ada dan Alhamdulillah ada hujan," katanya.

Berdasarkan pantauan, renovasi tengah dilakukan di hampir seluruh bagian Stadion Si Jalak Harupat. Rumput berstandar internasional pun sudah tertanam di seluruh bagian lapangan. Penyiraman dengan menggunakan mesin dan langkah-langkah lainnya terus dilakukan agar rumput bisa tumbuh dengan baik dan merata.

Di bagian lain, perbaikan dan pengecatan tribun penonton di semua sektor tampak belum tuntas, termasuk di ruang ganti pemain. Bahkan, perbaikan tribun khusus bagi penyandang disabilitas diprediksi memerlukan waktu cukup lama karena masih pada tahap awal.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)