Rossi Bete Mulai Balapan di MotoGP Catalunya dari Barisan Ketiga

Minggu, 17 Juni 2018 - 12:47 WIB
Rossi Bete Mulai Balapan di MotoGP Catalunya dari Barisan Ketiga
Rossi Bete Mulai Balapan di MotoGP Catalunya dari Barisan Ketiga
A A A
CATALUNYA - Hasil kurang memuaskan dirasakan Valentino Rossi jelang balapan seri ketujuh MotoGP 2018 di Sirkuit Catalunya, Minggu (17/6/2018) malam WIB. Ini berkaitan dengan torehan waktu yang dicetak juara dunia tujuh kali di kelas utama pada kualifikasi, kemarin.

Pada kualifikasi, Rossi mencatatkan waktu tercepat ketujuh dengan 1 menit 39.266 detik. Pembalap berjuluk The Doctor itu harus puas memulai balapan akhir pekan ini dari barisan ketiga bersama Johann Zarco dan Tito Rabat.

"Saya tidak begitu senang, karena saya memiliki potensi untuk memulai dari baris kedua. Itu adalah target saya, untuk berada di sana bersama Maverick dan Iannone," sesal Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha.

Di awal sesi kualifikasi, Rossi sebenarnya mampu mencatatkan waktu 1 menit 39.278 detik dan berhasil menempati barisan kedua. Namun di enam menit tersisa, dia kembali ke lintasan. Tapi itu hanya beberapa saat saja mengingat Marc Marquez mencoba untuk membuntutinya.

Setelah berada di paddock, dia pun kembali dan Rossi hanya mampu memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 39.266 detik. "Saya melakukan lap yang baik, saya memiliki ban yang segar, dan saya sedikit lebih cepat dari waktu lap saya sebelumnya, tapi sayangnya saya membuat kesalahan pada tikungan 10, saya mengerem terlalu dalam, bukan karena Marquez, tetapi karena saya menekan terlalu keras dan sayangnya saya tidak bisa berhenti," jelas Rossi.

"Jadi setelah itu saya mencoba putaran lain dan Saya bisa memperbaiki sedikit, tetapi tidak cukup untuk baris kedua. Ini memalukan, karena target kami adalah potensi kami secara realistis. Kami akan melihat besok (hari ini), karena itu akan menjadi balapan yang sulit untuk semua orang. Semua orang akan menderita dengan bagian depan. Ban, jadi itu akan sulit, tapi saya harap itu akan sulit untuk semua orang," ungkap Rossi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)