Tekad The Iceman Kembali ke Jajaran Papan Atas Dunia

Sabtu, 23 Juni 2018 - 17:30 WIB
Tekad The Iceman Kembali ke Jajaran Papan Atas Dunia
Tekad The Iceman Kembali ke Jajaran Papan Atas Dunia
A A A
GLASGOW - Viktor "The Iceman" Postol bertekad untuk kembali ke jajaran petinju top dunia. Dan langkah terdekatnya adalah menangani pertarungan melawan petinju asal Glasgow, Josh "The Tartan Tornado" Taylor dengan hasil positif.

Mantan juara tinju dunia kelas welter WBC itu akan berhadapan dengan pemilik sabuk WBC Silver, Taylor di SSE Hydro di Glasgow, Skotlandia pada Sabtu (23/6) malam waktu setempat.

Pemenang pertempuran tersebut akan menjadi penantang wajib buat juara kelas welter junior WBC, Jose Ramirez. Sebelumnya, Postol merupakan pemilik mahkota WBC itu, namun kekalahan angka dari Terence Crawford pada Juli 2016 membuatnya harus merelakan sabuk juaranya berpindah tangan.

Demi mengambil kembali gelarnya, Postol tidak akan membiarkan Taylor begitu saja melewatinya. "Tujuan saya adalah untuk kembali ke atas. Dua tahun sejak laga Crawford situasi menjadi aneh. Saya baru saja bertarung sejak kekalahan itu dan itu bukan posisi yang paling nyaman untuk disinggahi," jelasnya dikutip The Scotsman.

"Tapi saya masih bangga bahwa saya melawan Crawford dan membawanya ke tempat yang jauh. Sejak pertarungan itu, Crawford telah pindah divisi dan menghancurkan semua lawannya sehingga kekalahan bukanlah aib," tambah petinju berkebangsaan Ukraina itu.

"Sulit untuk mengatakan berapa lama saya akan bertarung, tetapi sekarang saya memiliki kekuatan dan keinginan, jadi mungkin tiga atau empat tahun lagi. Tapi jika saya ingin mencapai semua rencana yang masih saya miliki dalam tinju, maka penting buat saya memenangkan kontes ini," katanya lagi.
Tale of The Tape
Viktor PostolvsJosh Taylor
16 Januari 1984Lahir02 Januari 1991
UkrainaAsalSkotlandia
180cmTinggi178cm
187cmJangkauan177cm
The IcemanJulukanThe Tartan Tornado
OrthodoxStanceSouthpaw
29 (12KO)Menang12 (11KO)
1Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4659 seconds (0.1#10.140)