alexametrics

Indonesia Open 2018

Gregoria, Tunggal Putri Indonesia Pertama ke Babak Kedua

loading...
Gregoria, Tunggal Putri Indonesia Pertama ke Babak Kedua
Gregoria menjadi wakil tunggal putri Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua. Sebelumnya Fitriani harus terhenti di babak pertama setelah dikalahkan Intanon / Dok. SINDOnews (Isra Triansyah)
A+ A-
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia kembali menambah wakilnya pada babak kedua turnamen Indonesia Open 2018. Jatah tiket ke babak berikutnya didapat Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) di Istora Senayan, Selasa (3/7/2018)

Pada laga perdana di Indonesia Open 2018, Gregoria Mariska hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk mengusir wakil Taiwan, Lee Chia Hsin (Taiwan) dengan skor 21-13, 21-7. Gregoria menjadi wakil tunggal putri Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua. Sebelumnya Fitriani harus terhenti di babak pertama setelah dikalahkan Intanon dengan skor 8-21, 16-21. Sedangkan Dinar Dyah Ayustine dan Lyanny Alessandra Mainaky masih belum bertanding.

"Persiapan khusus sebetulnya sudah dengan latihan dari kemarin-kemarin. Saya tahu tidak mudah mengalahkan dia, jadi rasa nggak mau kalah saya juga harus ditambah, harus mau berusaha," ujar Gregoria, peraih medali emas BWF World Junior Championships 2017 usai pertandingan.

"Dari sebelum Piala Uber, pelatih sudah menambah latihan kekuatan kaki. Hasilnya ya masih dalam proses, tapi Puji Tuhan sedikit-sedikit mulai kelihatan perubahannya. Asal saya konsisten dan pola pikir saya di tiap pertandingan diubah, ada rasa tidak mau kalah, mudah-mudahan bisa," sebut pemain binaan klub Mutiara Cardinal Bandung ini.



Satu hal yang menarik perhatian yakni ketika Gregoria menantang unggulan keempat Ratchanok Intanon. Pertemuan kedua pemain juara dunia junior ini memang menarik untuk disaksikan.

Akankah Intanon yang lebih berpengalaman bisa menundukkan Gregoria yang kerap membuat kejutan dan didukung publik sendiri di babak kedua nanti? Sebelum bentrokan berlangsung, pebulu tangkis cantik kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 bakal mempelajari video permainan wakil Thailand tersebut.

"Dia pasti punya kelemahan, saya akan lihat video permainannya dan berdiskusi dengan pelatih. Maunya sih saya bisa memberikan yang terbaik, kasih kejutan," kata Gregoria.

Di nomor ganda putri, Agatha/Siti sukses menjungkalkan Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram dari India dengan 21-11, 21-18. Selanjutnya pemain non-unggulan ini tinggal menunggu pemenang laga Virni Putri/Jauza Fadhila Sugiarto kontra unggulan kelima Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.  
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak