Pemain Jepang Jadi Batu Sandungan Pebulu Tangkis Indonesia

Selasa, 03 Juli 2018 - 17:32 WIB
Pemain Jepang Jadi Batu Sandungan Pebulu Tangkis Indonesia
Pemain Jepang Jadi Batu Sandungan Pebulu Tangkis Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemain Jepang menjadi menjadi batu sandungan buat pebulu tangkis Indonesia di turnamen Indonesia Open 2018. Ini yang dirasakan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris saat berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Bertanding di Istora Senayan, Selasa (3/7/2018), Rizki/Della menyerah dari unggulan kedua Jepang dengan 21-16, 21-18. Ini menjadi kekalahan kedua buat ganda putri Indonesia. Sebelumnya, mereka juga takluk atas Yuki/Sayaka di Kejuaraan Asia 2018.

Penampilan Rizki/Della sebenarnya tidak terlalu buruk di pertandingan ini. Dia mampu memberikan perlawanan sengit melawan Yuki/Sayaka. Hanya saja, ada faktor non-teknis yang menjadi penyebab kegagalan ganda putri Indonesia. Itu sebagaimana disampaikan Asisten Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Chafidz Yusuf.

"Rata-rata pemain kita tidak kuat di ketahanan pemain Jepang, sementara memang itu adalah senjata utamanya Jepang, pertahanan dan serang balik. Mereka juga tahu kalau Rizki/Della tipe yang nggak tahan dari segi konsentrasinya," kata Chafidz Yusuf seperti dikutip dari Badmintonindonesia.

"Rizki/Della kalau kena serang balik kadang kurang tenang. Lawan pemain Jepang itu kalau kita nyerang mereka enggak tembus, ya kita juga jangan gampang ditembus. Pertahanan harus diperkuat lagi. Kan sudah sering latihan defense? Nah ini balik lagi ada faktor non teknis juga. Tergantung dari pemain ini, akan berani banget enggak untuk melawan daya tahan mereka? Pemain Jepang itu selalu konsisten dengan fokus, konsen dan pola mainnya, dari awal sampai akhir permainan," tambah Chafidz.

Di nomor ganda campuran, pemain Jepang kembali membuat pebulu tangkis tuan rumah tertunduk. Kali ini menimpa Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami saat berhadapan dengan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo. Pada laga perdana ini, Yantoni/Marsheilla takluk di tangan ganda campuran non-unggulan Jepang melalui pertarungan rubber game 18-21, 21-17, 18-21.

Hasil Sementara Indonesia Open 2018

Ganda Campuran
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Ronan Labar/Audrey Fontaine 20-22, 21-11, 21-15

Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo vs Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami 21-18, 17-21, 21-8

Ganda Putri
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris 21-16, 21-18
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9627 seconds (0.1#10.140)