Belinda Bencic Berpotensi Jadi Batu Sandungan Angelique Kerber

Senin, 09 Juli 2018 - 16:25 WIB
Belinda Bencic Berpotensi Jadi Batu Sandungan Angelique Kerber
Belinda Bencic Berpotensi Jadi Batu Sandungan Angelique Kerber
A A A
LONDON - Petenis tunggal putri Swiss, Belinda Bencic diyakini tetap memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi batu sandungan buat Angelique Kerber ketika mereka bertemu di pertandingan babak keempat grand slam lapangan rumput Wimbledon 2018.

Bencic, yang saat ini masih berusia 21 tahun, tidak pernah kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan mantan petenis nomor satu dunia tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada dua tahun lalu di ajang Piala Fed antara Jerman melawan Swiss.

Meskipun seluruh kemenangan atas Kerber terjadi di permukaan lapangan keras, namun Bencic juga mampu memperlihatkan performa yang cukup mengesankan di lapangan rumput.

Bencic berhasil mencapai babak 16 besar turnamen lapangan rumput di Den Bosch, Belanda. Lima tahun lalu, Bencic juga merupakan juara tingkat junior Wimbledon.

Bukan hanya itu, dalam perjalanan menuju ke babak keempat Wimbledon kali ini, Bencic menyingkirkan unggulan keenam, Caroline Garcia di babak pertama. Kemudian memulangkan Alison Riske dari Amerika Serikat, sebelum membekuk unggulan nomor 27, Carla Suarez Navarro. "Saya senantiasa bermain," tegasnya.

"Saya mengeluh, saya frustrasi, tapi saya tetap bermain, terus berjuang. Saya akan mengatakan itu kekuatan terbesarku, mentalitas. Itu kelemahan terbesarku, tapi kekuatan terbesarku juga," ungkapnya pasca mengalahkan Riske, seperti dilansir WTA Tennis.

Pertandingan antara Kerber dengan Bencic sendiri akan berlangsung di lapangan satu pada Senin (9/7) malam.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5726 seconds (0.1#10.140)