alexametrics

Grand Slam Wimbledon 2018

Djokovic Cetak 248 Kemenangan di Grand Slam

loading...
Djokovic Cetak 248 Kemenangan di Grand Slam
Novak Djokovic mencatatkan kemenangan ke-248 selama tampil di turnamen grand slam / Reuters
A+ A-
LONDON - Novak Djokovic melaju ke perempat final Wimbledon 2018 usai mengalahkan Karen Khachanov dalam tiga set langsung 6-4, 6 -2, dan 6-2. Ini merupakan kemenangan yang ke-248 selama tampil di turnamen grand slam.

"Saya sangat senang dengan cara saya bermain malam ini. Saya berhasi menang dalam tiga set langsung melawan pemain yang sedang dalam penampilan terbaiknya. Saya benar-benar senang dengan set kedua dan ketiga. Benar-benar senang," jelas Djokovic, seusai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi ATP, Rabu (11/8/2018).

Djokovic merasa baik dalam kondisi sulit. Sebab, petenis Serbia ini mampu memberikan perlawanan dengan pukulan yang akurat.

Djokovic selanjutnya bakal ditantang petenis Jepang, Kei Nishikori. Menilik rekam jejak, Djokovic di atas kertas lebih diunggulkan. Pasalnya, dia sudah mengantongi 13 kemenangan dari 15 pertemuan melawan Nishikori.

Meski lebih diunggulkan, namun Djokovic patut mewaspadai Nishikori. Sebab, ini kali pertama mereka saling berhadapan di lapangan rumput.

"Saya suka peluang saya dalam pertandingan melawan Nishikori. Saya bermain sangat baik saat Queen datang ke Wimbledon. Sejauh ini, empat pertandingan benar-benar, sangat bagus untuk saya. Saya belum menghabiskan terlalu banyak waktu di lapangan. Saya merasa secara fisik , secara mental siap, bugar, positif. Sekarang pertandingan hanya akan menjadi lebih sulit. Saya sudah berada di posisi dan situasi ini sebelum berkali-kali. Saya tidak ingin terlalu melihat ke depan. Saya hanya fokus pada Nishikori untuk saat ini."

Hasil Pertandingan

Novak Djokovic vs Karen Khachanov 6-4, 6 -2, dan 6-2

Juan Martin Del Potro vs Gilles Simon 7-6, 7-6, 5-7, 7-6
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak