Satu Persatu Pelatih Asing Pergi, Siapa Menyusul Tavares?

Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Padahal, manajemen Arema mengaku sudah menaruh harapan tinggi kepada pelatih asal Argentina itu untuk bisa mengorbitkan pemain muda ke tim utama. Musim ini, dari tiga laga yang sudah dipimpinnya, Arema FC sudah menggunakan jasa empat pemain binaan akademi.

Gomez memulai petualangannya di Indonesia pada musim 2017 saat menangani Persib Bandung selama dua musim. Sebelumnya, dia menangani tim Malaysia Super League Johor Darul Takzim.

Dengan pengunduran diri Tavares dan Gomez, tersisa sembilan pelatih asing yang menangani tim Liga 1 . Tiga di antaranya sudah terbilang kenyang makan asam garam sepak bola Indonesia, yakni Robert Alberts (Persib Bandung), Jacksen F Thiago (Persipura Jayapura), dan Dejan Antonic (PSS).

Sementara itu, dari kubu Persib, Pelatih Robert menyatakan kondisi kesehatannya semakin baik setelah menjalani pemulihan intensif akhir-akhir ini. Sebelumnya, pelatih asal Belanda ini sempat terkena serangan jantung pada akhir Juli lalu dan harus mendapatkan perawatan dan tindakan di rumah sakit. (Lihat videonya: Jaksa Cantik Pinangki jadi Tersangka, Diduga Terima Suap Rp7 Miliar)

“Saya menjalani pemulihan kondisi dengan sangat baik. Dokter mengatakan, saya berada di jalur yang benar dalam hal pemulihan ini. Tapi, saat ini saya tidak bisa terlalu aktif tentunya setelah terkena serangan jantung ini. Tapi, saya selalu siap untuk memimpin sesi latihan setiap hari,” katanya.

Sebelumnya, saat menangani PSM Makassar, Robert memilih mundur dan meletakkan jabatan dengan alasan pemulihan kesehatan. Seusia berpisah dengan tim Juku Eja, dia kembali ke Belanda sebelum akhirnya menyepakati kontrak bersama Persib. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4413 seconds (0.1#10.140)