Tahan Imbang Persib, Barito Dongkel PSM

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:35 WIB
Tahan Imbang Persib, Barito Dongkel PSM
Tahan Imbang Persib, Barito Dongkel PSM
A A A
BANJARMASIN - Persaingan perebutan juara paruh musim Liga 1 2018 makin seru. Ini tak lepas dari hasil imbang yang diraih pada laga lanjutan LIga 1 yang mempertemukan Barito Putera versus Persib Bandung di Stadion 17 Mei, Minggu (22/7/2018).

Pada laga lanjutan pekan 17, Barito sukses menahan imbang Persib dengan skor 2-2. Hasil yang diraih anak asuh Jacksen Tiago itu sukses mendongkel posisi Barito ke urutan pertama klasemen sementara Liga 1.

Di hadapan puluhan ribu penonton, kedua tim memberikan tontonan menghibur selama 45 menit pertama. Meski Barito maupun Persib terkesan memainkan tempo permainan yang lambat, namun bukan berarti laga minim peluang.

Barito membuka ancaman pada menit 12. Tendangan selamat datang yang dilepaskan Matias Cordoba nyaris menggetarkan gawang Persib, jika saja tak melambung ke atas.

Persib baru merespon ancaman tuan rumah di menit 27. Berawal dari kerjasama apik di lini depan. Bauman membangun serangan dari tengah dan sodorkan bola kepada Ezechiel N'Douassel.

Striker asal Chad itu kembalilkan bola ke dalam kotak. Namun, sepakan voli, Ghozali Siregar atau Gozo tak maksimal karena mendapat gangguan dari beberapa pemain Barito.

Gol yang ditunggu-tunggu justru datang buat Persib. Maung Bandung akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit 43. Dari situasi sepak pojok Gozo di sisi kiri, bola mengarah ke tengah kotak penalti. Di sana, Oh In-Kyun menyambar umpan dengan sundulan yang tak mampu dibendung oleh Aditya.

Kedudukan pun berubah menjadi 0-1 untuk Persib. Tambahan tiga menit sebelum turun minum benar-benar dimanfaatkan Barito. Ya, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Aaron Evans di menit 47.

Sundulan Evans mampu menuntaskan umpan sepak pojok Rizki Pora di sisi kiri pertahanan Maung Bandung, membuat keadaan menjadi imbang 1-1. Hingga turun minum, skor tersebut tak berubah.

Di babak kedua, tim polesan Mario Gomez makin rajin mengancam pertahanan tuan rumah. Adalah Gozo yang kembali menguji penampilan Aditya di bawah mistar gawang pada menit 75.

Sayangnya, tendangan Gozo masih mengarah tepat pada kiper. Tak mau menyerah, Maung Bandung terus menggempur pertahanan lawan dan selang lima menit kemudian atau tepatnya pada menit 80, Ezechiel Ndouasel sukses membobol gawang Barito melalui tendangan keras kaki kirinya setelah mengecoh tiga pemain bertahan Bekantan Hamuk Laskar Antasari.

Skor 2-1 untuk Persib ternyata hanya bertahan selama sembilan menit. Adalah Adi Setiawan yang menjadi batu sandungan Pangeran Biru untuk memetik tiga poin setelah umpan silang Packer sukses diselesaikan dengan sundulan.

Hingga pertandingan selesai, skor 2-2 tak berubah. Dengan hasil imbang ini, Barito suses mendongkel posisi PSM Makassar dari posisi teratas klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 28 poin.

Barito unggul agretivitas gol ketimbang PSM. Sementara Persib berada di peringkat ketiga dengan raihan 26 poin. Posisi Barito masih belum aman dan jika tim berjuluk Juku Eja memetik tiga poin saat bertandang ke markas PSMS, maka PSM dipastikan bakal keluar sebagai jawara paruh musim.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)