Laga Ulangan Final Wimbledon Berpeluang Terjadi di Babak Kedua

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 16:36 WIB
Laga Ulangan Final Wimbledon Berpeluang Terjadi di Babak Kedua
Laga Ulangan Final Wimbledon Berpeluang Terjadi di Babak Kedua
A A A
MONTREAL - Dua mantan petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber dan Serena Williams berpeluang untuk menunjukkan siapa yang unggul di antara mereka saat memainkan babak kedua Piala Rogers 2018 di Montreal.

Namun, kemungkinan tersebut bisa terjadi apabila Serena berhasil mengalahkan Alize Cornet di pertandingan pertama. Kerber sendiri sebagai unggulan keempat mendapatkan keuntungan bye babak pertama.

Menghadapi pemain asal Prancis itu tentunya bukanlah tantangan yang mudah buat Serena. Pasalnya, dari delapan pertemuan mereka, Cornet dan Serena masing-masing berbagi empat kemenangan.

Sebelum pertemuan terakhir di Olimpiade Rio 2016, yang dimenangkan Serena, Cornet mampu mencetak tiga kemenangan beruntun. Akan tetapi, seluruh kemenangan Cornet itu dicetak selama musim kompetisi empat tahun yang lalu.

Serena kali ini jelas ingin melangkah ke berikutnya dan menghadapi Kerber. Petenis berkebangsaan Amerika Serikat itu berupaya untuk membalas kekalahan dari Kerber di final grand slam Wimbledon 2018.

Di samping itu, Serena penasaran untuk mengakhiri Piala Rogers di Montreal sebagai juara. Dalam gelaran turnamen tenis Premier 5 ini, Serena memang sudah tiga kali angkat trofi. Namun, itu seluruhnya diraihnya saat turnamen berlangsung di Toronto.

Sebagaimana selama ini berlangsung. Ketika memasuki tahun genap, pelaksaan Piala Rogers untuk sektor putri berlangsung di Montreal, dan Toronto tuan rumah di tahun ganjil. Sebaliknya, sektor putra digelar di Toronto untuk tahun genap, dan tahun ganjil di Montreal.

Berikut ini daftar 10 unggulan Piala Rogers 2018 tunggal putri:
1. Simona Halep (Rumania)
2. Caroline Wozniacki (Denmark)
3. Sloane Stephens (AS)
4. Angelique Kerber (Jerman)
5. Elina Svitolina (Ukraina)
6. Caroline Garcia (Prancis)
7. Garbine Muguruza (Spanyol)
8. Petra Kvitova (Republik Ceko)
9. Karolina Pliskova (Republik Ceko)
10. Julia Goerges (Jerman)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)