Juara Lagi di Washington, Kuznetsova Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Senin, 06 Agustus 2018 - 11:31 WIB
Juara Lagi di Washington, Kuznetsova Jaga Rekor Tak Terkalahkan
Juara Lagi di Washington, Kuznetsova Jaga Rekor Tak Terkalahkan
A A A
WASHINGTON - Svetlana Kuznetsova tampil cukup luar biasa ketika berhadapan dengan unggulan ketujuh, Donna Vekic di final Washington Terbuka 2018 di Washington, Amerika Serikat, Senin (6/8) dini hari WIB.

Petenis asal Rusia itu bertempur ketat, terutama di set kedua. Dia memenangi empat match point pada set kedua sebelum akhirnya membukukan keunggulan 4-6, 7-6 (9-7) dan 6-2.

"Pada set kedua, masing-masing dari kami memegang servis, saya beberapa poin pertandingan, saya hanya berhasil bertahan di sana," ujar Kuznetsova seperti dilansir WTA Tennis.

"Saya tahu saya sudah dekat, saya bisa memutarnya, tapi tentu saja sangat ketat di set kedua. Kemudian set ketiga, saya merasa (Vekic) benar-benar letih dan dia lelah, saya merasa lebih baik dan saya menemukan permainan saya," ulas juara grand slam dua kali itu.

Juara Washington Terbuka 2014, Kuznetsova mempertahan rekor tak terkalahkannya di Ibukota AS, memperpanjang rentetan kemenangannya menjadi 11 kemenangan beruntun. Mundurnya Kuznetsova saat melawan Sloane Stephens pada 2015 tidak dihitung, karena di sini yang dihitung rekor menang-kalahnya.

"Pagi ini, seseorang berkata aku tidak pernah kalah di sini, saya tidak menyadarinya. Saya hanya melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin, dan minggu ini, saya melakukan cukup baik untuk saya. Saya memainkan pertandingan yang hebat," tuturnya.

Menurut petenis berusia 33 tahun ini, Tenis merupakan olahraga yang selalu bersifat mental, apabila dalam kondisi tertinggal atau menang maupun kalah, maka harus tetap fokus. "Ini merupakan pekan yang sulit," tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3497 seconds (0.1#10.140)