Panjat Tebing Optimistis Raih Dua Emas di Asian Games 2018

Kamis, 09 Agustus 2018 - 13:37 WIB
Panjat Tebing Optimistis Raih Dua Emas di Asian Games 2018
Panjat Tebing Optimistis Raih Dua Emas di Asian Games 2018
A A A
BANDUNG - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) optimistis mampu meraih dua medali emas pada Asian Games 2018. FPTI optimistis mampu meraih pada nomor speed.

Sekretaris Umum FPTI Sapto Hardiono mengatakan, kendati baru pertama kali dipertandingkan di Asian Games 2018, namun pihaknya mematok dua medali emas untuk nomor speed. Nomor tersebut, diakui dia sudah menjadi nomor unggulan Indonesia.

“Dati enam medali emas, kami dibebani dua melalui nomor speed beregu putra dan putri. Kami optimistis karena banyak potensi atlet kita. Pada atlet putra misalnya, ada Sabri, Rini Suprianto, dan lainnya,” kata Sapto usai penandatanganan dukungan oleh Eiger di Jalan Sumatera, Kota Bandung, (9/8/2018).

Atlet yang akan diikutkan pada Asian Games 2018 sebanyak 20 orang. Terdiri 10 putra dan 10 putri. Saat ini, pihaknya masih melakukan persiapan untuk memaksimalkan penampilan mereka.

“Untuk saingan berat ada China, Korea Selatan dan Iran. Tapi kami optimistis bisa sesuai target. Karena beberapa atlet kami adalah juara tingkat Asia. Ada satu atlet nomor empat peringkat dunia,” jelas dia.

Sementara itu, General Manager Marketing Eiger Harimula Muharam mengatakan, pihaknya mendukung penuh tim nasional yang akan mengikuti kompetisi panjat tebing di Asian Games 2018. Dukungan itu dalam bentuk sumbangan perlengkapan latihan bagi para atlet.

“Ini komitmen kami memajukan potensi anak bangsa. Apalagi pada kejuaraan ini, ada kesamaan visi. Kami berharap ini bisa mendorong para atlet lebih giat lagi dalam meraih prestasi,” kata dia. Arif budianto
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8005 seconds (0.1#10.140)