alexametrics

Asian Games 2018

Kontingen Malaysia 'Sembunyikan' Target Medali di Asian Games 2018

loading...
Kontingen Malaysia Sembunyikan Target Medali di Asian Games 2018
Kontingen Malaysia masih belum mengumumkan target medali Asian Games 2018. Foto : Ilustrasi
A+ A-
KUALA LUMPUR - Berapa medali yang jadi target kontigen Malaysia di Asian Games 2018 ? Menteri Pemuda dan Olahraga Syed Saddiq Syed Abdul Rahman menegaskan semuanya baru akan disampaikan Jumat (10/8/2018).

Di ajang empat tahunan yang akan berlangaung 18 Agustus hingga 2 September mendatang, Malaysia akan menerjunkan 426 atlet dan 190 ofisial. Malaysia akan tampil di 35 dari 40 cabang yang dipertandingkan di Jakarta dan Palembang.

Menurut Abdul Rahman pengumuman soal target medali nanti akan disampaikan langsung Perdana Menteri Mahathir Mohamad. "Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad memperkenalkan Jalur Gemilang ke kontingen Malaysia sebelum dimulainya sidang kabinet. Saat itulah kami akan mengumumkan kepada media soal fokus dan target medali emas kami," ungkap Andul Rahman seperti dikutip The Star, Kamis (9/8/2018).

Dalam kesempatan itu, Abdul Rahman juga mengungkapkan soal sisi keamanan terhadap pendukung yang akan memberikan sokongan. "Polisi Malaysia sudah melakukan kerjasama dengan polisi Indonesia untuk mendapatkan informasi awal di lapangan."

Untuk memudahkan para pendukung, Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta juga sudah mendirikan posko untuk membantu warga Negeri Jiran yang ingin menyaksikan pertandingan. Abdul Rahman juga meminta pendukung Malaysia tidak terprovokasi karena akan ada saluran resmi untuk mengajukan keluhan.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak