alexametrics

Asian Games 2018

Jalan RE Martadinata Disterilkan, Dedi Mulyadi Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018

loading...
Jalan RE Martadinata Disterilkan, Dedi Mulyadi Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018
Ketua KONI Purwakarta Dedi Mulyadi menerima obor Asian Games 2018 di Jalan RE Martadinata, Purwakarta. Untuk selanjutnya api dibawa berlari menuju kantor Bupati Purwakarta di Jalan Negara. Foto : SINDONews/Asep Supiandi
A+ A-
PURWAKARTA - Jalan RE Martadinata, Purwakarta, disterilkan dari kendaraan bermotor, Jumat (10/8/2018). Sterilisasi ini menyusul jalan protokol sebagai jalur yang dilintasi obor Asian Games 2018.

Selain itu, Purwakarta menjadi tuan rumah untuk transit obor sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Bandung. Tidak hanya jalan tersebut saja yang disterilkan, Jalan Ganda Negara, sebagai salah satu akses ke Kantor Bupati Purwakarta pun diperlakukan sama, disterilkan dari lalu lintas kendaraan bermotor.

Sepanjang bahu jalan di jalur itu dipenuhi pelajar dari berbagai sekolah. Mereka dengan seragam putih merah sembari membawa bendera merah putih ukuran kecil berjejer di sepanjang trotoar. Sejak pagi hari terus berlatih menyanyi untuk menyambut kirab obor Asian Games 2018.

Sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI/Polri terlihat mengamankan beberapa titik persimpangan selain pengamanan secara mobile dari aparat keamanan.

Sementara itu, obor yang dibawa sejumlah pelari dari Ciganea langsung menuju RE Martadinata. Di jalan itu api obor berpindah tangan dan dibawa Ketua KONI Purwakarta, Dedi Mulyadi ke kantor Bupati Purwakarta, Jalan Ganda Negara. "Ini momentum bagi Purwakarta untuk mengenalkan semua potensi yang ada ke dunia internasional, "ungkap Dedi kepada SINDOnews.

Selanjutnya, mantan Bupati Purwakarta itu membawa obor dan diikuti sejumlah pelari menuju Jalan Ganda Negara. Di sisi kiri dan kanan jalan ratusan pelajar SD terus mengibarkan bendera meeah putih kecil sambil meneriakab yel yel penyemangat bagi atlet Indonesia.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak