alexametrics

Piala Rogers 2018

Susah Payah Tekuk Stephens, Halep Angkat Trofi Kedua di Kanada

loading...
Susah Payah Tekuk Stephens, Halep Angkat Trofi Kedua di Kanada
Simona Halep susah payah taklukkan Sloane Stephens di final untuk angkat trofi kedua Piala Rogers. / Foto: Reuters
A+ A-
MONTREAL - Simona Halep akhirnya menyabet gelar keduanya di Piala Rogers. Unggulan teratas asal Rumania itu kembali mengangkat trofi Kanada Terbuka, setelah menaklukkan petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens di laga terakhir, Senin (13/8) dini hari WIB.

Sebagaimana pertemuan mereka di final grand slam Prancis Terbuka 2018, laga kedua petenis itu juga berakhir dalam tiga set. Apabila di Roland Garros berakhir dengan 3-6, 6-4, 6-1 untuk Halep. Kali ini di Montreal, Kanada, Halep menyudahi laga dengan kedudukan 7-6 (8-6), 3-6, 6-4.



"Kedua pertandingan itu bagus. Dia membuat saya bermain lebih baik dan lebih baik setiap kali kita bertemu satu sama lain. Itu hal yang luar biasa bagi saya," ucap Halep usai permainan, seperti dilansir laman resmi WTA.

"Saya merasa seperti dia meningkat dalam mentalitasnya. Dia pemain yang kuat. Saya pikir dia pemain yang kompleks. Dia memiliki segalanya," Halep memuji Stephens.

Tidak jauh beda dengan Halep, Stephens juga memberikan pujiannya kepada Halep. "Meskipun saya kalah hari ini, saya benar-benar meninggalkan segalanya di lapangan. Jelas, saya sedih saya kalah, tetapi kalah dari pemain nomor satu dunia tidak terlalu buruk," kata Stephens.

"Setiap kali saya bermain dengan dia, dia membuat saya menjadi pemain yang lebih baik, dia membuat saya meningkatkan level saya. Terkadang Anda harus mendapatkan tendangan ke bokong dengan cara yang sulit, dan itu tidak apa-apa," sambung wanita berusia 26 tahun itu.

Sementara itu, di ganda wanita, pasangan Ashleigh Barty/Demi Schuurs tampil sebagai juara usai menekuk unggulan kedua, Latisha Chan/Ekaterina Makarova 4-6, 6-3, 10-8.

Pada tunggal putra, bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal berhasil menjadi kampiun berkat keunggulan 6-2, 7-6 (7-4) atas Stefanos Tsitsipas dari Yunani di laga pamungkas. Di ganda putra, unggulan kedua, Henri Kontinen/John Peers menumbangkan Raven Klaasen/Michael Venus 6-2, 6-7 (7-9), 10-6 untuk menyabet gelar juara.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak