alexametrics

Bermain Lebih Dominan, Frampton Kalahkan Jackson dengan TKO

loading...
Bermain Lebih Dominan, Frampton Kalahkan Jackson dengan TKO
Carl Frampton rebut sabuk juara dunia kelas bulu WBO yang lowong, setelah mencetak kemenangan TKO di ronde kesembilan atas Luke Jackson. / Foto: Reuters
A+ A-
BELFAST - Mantan juara dunia di dua kelas berbeda Carl Frampton alias The Jackal dari Irlandia Utara masih terlalu tangguh buat petinju jebolan Olimpiade asal Australia, Luke "Action" Jackson.

Dalam pertempuran di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Minggu (19/8) dini hari WIB, Frampton menghentikan Jackson di ronde kesembilan dari 12 ronde pertarungan yang direncanakan.

Kemenangan meyakinkan Frampton tersebut mengantarkannya menuju ke gelar dunia kelas bulu versi WBO yang lowong.



Petinju 31 tahun itu mendominasi pertarungan dengan cukup mudah di dua ronde pertama. Pada ronde ketiga, Jackson merasakan perbedaan dalam kekuatan Frampton. Satu ronde berikutnya, Frampton memberikan pukulan-pukulan keras.

Di ronde kelima, Jackson mulai lepas dari tekanan, petinju 33 tahun itu mencoba untuk lebih bersuara, namun itu justru memicu serangan balik yang berbahaya dari Frampton. Sejumlah luka tampak terlihat dari wajah Jackson.

Penampilan Jackson sedikit lebih baik di ronde keenam. Frampton terus menyerang bagian tubuh Jackson pada ronde ketujuh. Satu ronde berikutnya, pukulan keras Frampton ke tubuh membuat Jackson berlutut. Namun dia masih mampu berdiri dan diselamatkan oleh lonceng saat Frampton berupaya menuntaskannya.

Pada ronde kesembilan, serangan Frampton ke bagian tubuh membuat Jackson sangat menderita. Saat Frampton terus menyerang, dan Jackson tak mampu menjawab, akhirnya hal itu membuat sudut Jackson melempat handuk putih ke dalam ring.

Frampton, yang April lalu menang angka atas Nonito Donaire, memperbaiki catatan rekor tandingnya menjadi 26-1, 15KO. Di sudut lain, Jackson membukukan 16 kemenangan (7KO) dan satu kekalahan.

Dengan bekal kemenangan ini, promotor Frampton, Frank Warren bisa mengatur rencana buat petinjunya untuk melawan juara dunia IBF, Josh Warrington sebelum akhir tahun ini.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak