alexametrics

Usai Tumbangkan Pianeta, Tyson Pastikan Duel versus Wilder

loading...
Usai Tumbangkan Pianeta, Tyson Pastikan Duel versus Wilder
Mantan juara dunia kelas berat Tyson Fury (kiri) akan berhadapan dengan juara WBC, Deontay Wilder pada pertarungan berikutnya. / Foto: Reuters
A+ A-
BELFAST - Mantan juara tinju dunia kelas berat multi badan tinju, Tyson Fury menuju ke pertarungan kejuaraan dunia melawan juara WBC, Deontay Wilder, setelah menorehkan kemenangan dalam laga melawan Francesco Pianeta.

Bertarung selama 10 ronde kontra Pianeta di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Minggu (19/8) dini hari WIB, Fury mencatatkan kemenangan angka mudah atas Pianeta. Fury pun masih belum terkalahkan dari 27 laga tinju profesional (19KO), sedang Pianeta membukukan 35-5-1, 21KO.

Usai kemenangan Fury tersebut, Wilder, yang menyaksikan langsung pertarungan, merangsek ke dalam ring tinju dan melakukan perang urat syaraf dengan Fury. Kedua raksasa kelas berat itu pun merencanakan pertempuran untuk penampilan mereka berikutnya.

Promotor Fury, Frank Warren menegaskan bahwa sudah terjalin kesepakatan duel antara petinjunya melawan The Bronze Bomber. Namun, sang promotor tidak mengungkapkan kapan dan di mana panggung Fury vs Wilder bakal terjadi.



Terdapat rumor jika kemungkinan besar laga tersebut terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat pada November atau Desember mendatang. Akan tetapi, Warren menyahut bahwa tanggal dan lokasi akan diumumkan pada konferensi pers minggu depan.

Sementara itu, meskipun hanya menorehkan kemenangan angka dalam laga versus Pianeta, namun Fury, yang berasal dari Inggris, berjanji akan menuntaskan perlawanan Wilder tidak sampai ronde terakhir.

"Saya mempunyai ronde di sini malam ini, 10 ronde, tapi satu hal yang bisa saya janjikan saat saya pergi ke Las Vegas, yakni saya akan merobohkanmu, bum," pekik Fury di hadapan Wilder, seperti melansir dari BBC.

Pernyataan Fury itu dibalas dengan senyuman oleh Wilder, dan mereka saling berjabat tangan sebelum meninggalkan ring. "Kami siap sekarang. Duel ini akan terjadi. Itu pasti. Pertarungan ini resmi. Ini yang kami tunggu-tunggu di sini, pertempuran terbaik dari yang terbaik," timpal petinju asal AS, Deontay Wilder.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak