alexametrics

Asian Games 2018

Uang Negara Dihabisin Pencak Silat, Jokowi: Terima Kasih Pak Prabowo

loading...
Uang Negara Dihabisin Pencak Silat, Jokowi: Terima Kasih Pak Prabowo
Selepas pertandingan, Presiden Joko Widodo berterimakasih kepada Prabowo Subianto yang dinilai sukses mengasuh cabang pencak silat. / Foto: SINDOnews/Susanto
A+ A-
JAKARTA - Indonesia meraih medali emas ke-30 dari cabang pencak silat. Bertanding di partai terakhir, Wita Wewey sukses mengalahkan wakil Vietnam dengan skor telak 5-0.

Bertanding di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8) sore WIB, penampilan Wewey disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo dan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto. Tak hanya itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Megawati Soekarno Putri juga datang menonton.

Tambahan medali dari Wewey Wita juga membuat pencak silat sudah menyumbang total 14 keping medali emas dan satu perunggu buat Indonesia di Asian Games 2018. Hingga Rabu sore, perolehan sementara medali Indonesia total 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu.

Selepas pertandingan, Jokowi berterimakasih kepada Prabowo yang dianggap sukses mengasuh cabang pencak silat. Tak hanya itu, Jokowi juga bercanda soal kewajiban pemerintah memberi bonus Rp1,5 miliar kepada setiap atlet peraih medali emas Asian Games 2018.

"Pokoknya uang negara diabisin sama pencak silat, tapi gak apa-apa. Terima kasih Pak Prabowo karena pencak silat menyumbang banyak medali. Saya perintahkan malam ini juga, sebelum keringat mereka mengering agar bonusnya dicairkan," kata Jokowi.

Sebelum Wewey, pencak silat pada hari ini juga menyumbang medali emas dari Hanifan Yudani Kusumah, Pipit Amelia, Sugianto (tunggal putra), Sidan Wilantari Ayu dan Dwiyanti Ni Made (ganda putri), dan tim regu putri yang terdiri dari Yuristya Pramudita, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak