Kekurangan Udara Jadi Alasan Federer Kalah di AS Terbuka 2018

Selasa, 04 September 2018 - 15:29 WIB
Kekurangan Udara Jadi Alasan Federer Kalah di AS Terbuka 2018
Kekurangan Udara Jadi Alasan Federer Kalah di AS Terbuka 2018
A A A
NEW YORK - Cuaca menjadi musuh baru para petenis yang berlaga di AS Terbuka 2018. Setelah Novak Djokovic yang merasakan panas luar biasa, kali ini Roger Federer jadi korban setelah tumbang di perempat final.Kekalahan atas petenis non-unggulan, John Millman menjadi pukulan telak buat Federer. Pasalnya, petenis Swiss itu gagal kembali berada di puncak petenis nomor satu dunia. (Baca juga : Disingkirkan Petenis Non-Unggulan, Federer Gagal Jadi No 1 )
Tapi apa mau dikata, bertanding malam hari Federer justru kalah. Pada pertarungan melelahkan Federe kalah dengan skor 6-3, 5-7 6-7(9), 6-7(3).

Seperti dilaporkan Reuters, Selasa (4/9/2018), sejak awal pertandingan Federer terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Ia kelelahan dan bisa dilihat dari kaus yang dikenakannya basah kuyup oleh peluh.

"Saya merasakan malam ini sangat panas. Ini jadi malam di mana saya kesulitan mendapatkan udara. Tidak ada sirkulasi udara sama sekali. Saya tidak tahu, untuk beberapa alasan hanya berjuang dalam kondisi seperti ini. Kejadian ini baru pertama dalam karier saya," ungkap Federer.

Dengan kondisi yang tak mengenakan Federer mengaku tak nyaman bermain. "Saya banyak berkeringat. Anda kehilangan banyak energi."

Federer juga memuji penampilan Wilman. "Dia bermain baik. Dia mungkin datang dari salah satu tempat yang paling lembab di dunia, Brisbane. Jelas ini mengecewakan saya," tuturnya.

Sekadar informasi, Federer kali terakhir menjadi kampiun di AS Terbuka pada 2008. Setelah itu ia selalu gagal angkat trofi. Prestasi terbaiknya tahun ini hanya menjadi juara di Australia Terbuka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4487 seconds (0.1#10.140)