Sempat Frustrasi, Millman Kini Yakin Bisa Bersaing di Level Atas

Jum'at, 07 September 2018 - 16:00 WIB
Sempat Frustrasi, Millman Kini Yakin Bisa Bersaing di Level Atas
Sempat Frustrasi, Millman Kini Yakin Bisa Bersaing di Level Atas
A A A
NEW YORK - Kurang begitu diperhitungkan, petenis tunggal putra asal Australia, John Millman sukses menerobos hingga ke perempat final grand slam AS Terbuka 2018. Pemain nomor 55 dunia itu gagal lanjut ke semifinal, setelah tak berkutik di hadapan unggulan keenam, Novak Djokovic, Kamis (6/9).

Menghadapi petenis yang pernah menghuni peringkat satu dunia itu, Millman menyerah tiga set langsung 3-6, 4-6 dan 4-6. Kendati demikian, Millman tetap mengambil banyak pelajaran dari keberhasilan pertamanya mencapai babak delapan besar turnamen grand slam.

"Saya merasa seolah-olah saya bisa bersaing di level yang tinggi. Saya selalu memiliki keyakinan itu. Hanya kadang-kadang tubuh saya belum bisa diajak kerja sama," kata Millman, yang membekuk unggulan kedua, Roger Federer di babak keempat.

"Tapi ini adalah momen yang tidak dapat dipercaya dan saya hanya berharap dapat mengambil beberapa snapshot dalam pikiran dan memanfaatkannya untuk bergerak maju," lanjut petenis berusia 29 tahun seperti dikutip dari ATP World Tennis.

Dalam perjalanan kariernya, Millman kerapkali berpikiran untuk gantung raket, karena masalah fisik yang sering menderanya. Dengan kondisi tersebut, Millman pada awalnya sudah pesismitis saat menginjakkan kaki di New York.

Pada 2013, Millman harus menjalani dua operasi bahu, kemudian operasi pangkal paha pada 2016. Sejauh musim ini, Millman membukukan catatan 18 kemenangan dan 16 kekalahan, termasuk keberhasilannya menembus final tur ATP pertamanya di Hungaria Terbuka, April lalu.

Meninggalkan Arthur Ashe Stadium, New York dengan raihan perempat final, Millman dipastikan akan menembus peringkat 40 besar dunia untuk kali pertama dalam kariernya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)