alexametrics

Sepeda Nusantara 2018

Gasing, Siap Meriahkan Sepeda Nusantara 2018 di Kepulauan Anambas

loading...
Gasing, Siap Meriahkan Sepeda Nusantara 2018 di Kepulauan Anambas
Panpel Sepeda Nusantara Etape Kep. Anambas siap menggelar gelaran Sepeda Nusantara 2018. Foto : SINDONews/Yova Adhiansyah
A+ A-
TEREMPA - H-1 jelang kegiatan Sepeda Nusantara 2018 Etape Kepulauan Anambas, panitia pelaksana mulai bersolek. Sejumlah acara sudah disiapkan untuk memanjakan para peserta selama mengayuh sepeda.

Itu sebagaimana disampaikan Kepala Seksi Olahraga Disdikpora Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Halim. Dia menuturkan semua persiapan sudah 90%. Beberapa tamu undangan pun dipastikan siap hadir dan ikut menggowes sepeda sejauh 3 Km.

Start akan dimulai dari Lapangan Sulaiman Abdullah ke Jalan Sri Tanjung dan kembali ke Lapangan Sulaiman. Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris rencananya akan melepas peserta Sepeda Nusantara yang merupakan kegiatan andalan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang berada dalam payung Ayo Olahraga. Ia akan didampingi perwakilan dari Kemenpora

"Kami atas nama panitia ditugasi kepala dinas untuk menyelenggarakan Sepeda Nusantara. Kami sangat bangga dan masyarakat pun antusias menyambut kegiatan ini. Apalagi ini kali pertama hajatan besar digelar di Kepulauan Anambas," tutur Abdul Halim, Jumat (14/9/2018).

Sepeda Nusantara 2018 Etape Kepulauan Anambas ini juga menjadi sarana untuk mempromosikan pulau terluar di Indonesia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Dengan kata lain, panitia pelaksana ingin memberikan kesan yang positif terhadap para peserta.

Mengenai peserta, Abdul Halim menegaskan sejauh ini baru 700 peserta yang sudah mendaftar. Tapi, kata dia, masih ada pegowes di Kota Terempa, Kepulauan Anambas, yang ingin memeriahkan kegiatan ini.

Abdul Halim menambahkan sebelum dimulai acara akan ada upacara Haornas, senam Ayo Olahraga dan selanjutnya pelepasan peserta Sepeda Nusanara 2018. "Sebelum mulai kami akan melaksanakan upacara Haornas dan senam Ayo Olahraga. Setelah itu pelepasan peserta dan ketika para peserta kembali akan ada hiburan permainan tradisional nusantara (gasing)," tambah Abdul Halim.

Sama seperti gelaran Sepeda Nusantara di berbagai daerah yang sudah digelar. Para peserta nantinya akan dilepas sekitar pukul 07.00 WIB. Dari lintasan ada hal menarik di mana peserta akan melewati Pulau Terempa, Kabupaten Anambas.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak