Hamilton Ogah Kecolongan di Enam Balapan Tersisa Formula 1 Musim Ini

Selasa, 18 September 2018 - 01:02 WIB
Hamilton Ogah Kecolongan di Enam Balapan Tersisa Formula 1 Musim Ini
Hamilton Ogah Kecolongan di Enam Balapan Tersisa Formula 1 Musim Ini
A A A
SINGAPURA - Lewis Hamilton mengaku masih mencoba untuk tetap mempertahankan gaya balapnya hingga enam balapan tersisa di musim ini. Itu disampaikannya pasca ia berhasil menyelesaikan balapan di Grand Prix Singapura dengan berada di podium pertama, Minggu (16/9). Ditambahkan, dirinya juga tidak ingin terburu-buru untuk meraih gelar di Formula 1 musim ini.

Hamilton melakukan penampilan yang apik selama menjalani balapan yang berlangsung di trek jalan raya Singapura. Pasalnya, pembalap asal Inggris itu mampu mendominasi balapan dari lap pertama hingga akhir.

Hamilton pun dengan mudah menyentuh garis finis pertama. Dia makin betah berada di puncak klasemen sementara Formula 1 dengan raihan 281 poin. Dia unggul 40 angka dari musuh bebuyutannya Sebastian Vettel.

Kendati unggul jauh, Hamilton terus mendesak tim Mercedes untuk melakukan perbaikan mengingat jet darat Ferrari masih menjadi ancaman. Apalagi balapan masih menyisakan enam balapan tersisa dan dia tidak ingin kecolongan.

"Kami benar-benar hanya mengambil satu perlombaan pada saat mengetahui bahwa Ferrari memiliki kecepatan yang cukup baik pada beberapa balapan terakhir. Tentu rasanya luar biasa, tetapi saya sudah lama berada di sini, jadi saya tahu saya tidak bisa maju sendiri, kami tidak bisa maju tanpa bantuan tim," ungkap Hamilton dikutip dari PlanetF1, Selasa (18/9/2018).

"Kami harus tetap rendah hati dan bekerja sekeras yang kami bisa. Masih banyak poin yang tersedia tetapi dengan kinerja ini dan dengan fokus yang kami miliki sebagai tim, saya benar-benar percaya bahwa kami dapat memberikan akhir pekan yang berdampak seperti ini untuk sisa musim ini," pungkas Hamilton.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)