alexametrics

Kartu Merah Ronaldo, Pjanic: Tidak Masuk Akal

loading...
Kartu Merah Ronaldo, Pjanic: Tidak Masuk Akal
Miralem Pjanic mengatakan bahwa kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo sangat tidak masuk akal/Foto/Istimewa
A+ A-
VALENCIA - Gelandang Juventus, Miralem Pjanic mengatakan bahwa kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo sangat tidak masuk akal. Dia menambahkan bahwa pertandingan sepak bola kerap membuatnya terasa aneh.

Penampilan debut Ronaldo di Liga Champions 2018/2019 bersama Juventus saat menghadapi Valencia di babak penyisihan Grup H, Kamis(20/9/2018) dinodai dengan kartu merah. Dia diusir dari lapangan pada menit -29 karena terlihat menyentuh kepala bek Valencia Jeison Murillo.

Ini merupakan kartu merah perdana Ronaldo dalam 154 penampilannya di kompetisi Liga Champions. Kendati kurang satu pemain, Juventus berhasil menang 2-0 di laga tersebut.
Kartu Merah Ronaldo, Pjanic: Tidak Masuk Akal

Namun, rekan Ronaldo, Pjanic yang menjadi pahlawan lewat dua golnya, terkejut dengan insiden tersebut. Terlebih lagi bahwa sebelum kartu merah, Juventus tampil lebih dominan.

"Sepak bola adalah pertandingan yang aneh. Kami bisa saja unggul 4-0 di periode laga pembukaan. Kami sempat mendominasi pertandingan kemudian datang kartu merah yang tidak masuk akal," kata Pjanic dikutip dari Soccerway, Kamis (20/9/2018)

"Itu seperti pertandingan menghadapi Lyon musim 2016/2017. Kami menggali dalam-dalam dan menemukan semangat yang kami butuhkan untuk membawa kami sampai ke final. Itu yang perlu kami lakukan lagi."

Kartu merah Ronaldo di awal Liga Champions ini sedikit mengingatkan dengan kartu merah yang dia terima saat masih memperkuat Real Madrid menghadapi Barcelona di Piala Super Spanyol 2017 (kompetisi untuk menyambut awal musim La Liga).

Dia mendapat kartu merah (dua kartu kuning) setelah wasit menganggapnya diving. Kemudian Ronaldo terlihat kesal dan mendorong wasit. Insiden pendorongan tersebut ternyata berbuntut panjang. Dia kemudian dilarang tidak boleh memperkuat Madrid di tiga pertandingan awal musim 2017/2018. Akan tetapi setelah insiden tersebut, Ronaldo mampu tampil mentereng. Salah satunya menjadi top skor dengan koleksi 15 gol di Liga Champions 2017/2018 bersama Madrid.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak