alexametrics

Toray Pan Pacific Open 2018

Kehabisan Bahan Bakar, Osaka Antiklimaks di Negeri Sendiri

loading...
Kehabisan Bahan Bakar, Osaka Antiklimaks di Negeri Sendiri
Naomi Osaka merasa sudah kelelahan saat memainkan laga final Toray Pan Pacific Open 2018. / Foto: Reuters
A+ A-
TOKYO - Juara grand slam AS Terbuka, Naomi Osaka harus puas untuk kembali menjadi runner-up di ajang Toray Pan Pacific Open 2018 di Tokyo. Petenis Jepang berdarah campuran Haiti itu ditaklukkan Karolina Pliskova 4-6, 4-6 di pertandingan terakhir, Minggu (23/9).

Dengan kekalahan tersebut, catatan 10 kemenangan beruntun Osaka pun berhenti di negerinya sendiri. Kekalahan ini juga mengulang kekecewaan Osaka ketika memainkan final turnamen serupa dua tahun lalu. Saat itu, Osaka menyerah kepada Caroline Wozniacki.

Osaka menyebutkan jika kekalahan ini lebih diakibatkan oleh faktor kelelahan. "Saya benar-benar tidak pernah merasa lelah sepanjang hidup saya. Saya tidak punya banyak waktu untuk beristirahat, jadi saya merasa lelah sekarang," jelas Osaka seperti dilansir Reuters.(Baca juga: Hentikan Torehan Positif Osaka, Pliskova Cium Trofi di Tokyo)

Sepanjang 64 menit bertanding dengan Pliskova, Osaka juga tampak tidak begitu bersemangat. "Jika saya tahu saya akan memperbaikinya. Karena saya merasa sangat lelah hari ini, mungkin saya tidak melakukan hal-hal kecil dengan baik," jawabnya terkait hilangnya semangat dalam penampilannya.

Bagaimanapun juga, dengan segenap hati yang telah dicurahkannya dalam beberapa turnamen terakhir yang diikutinya, petenis 20 tahun itu tampaknya akan menuntaskan musim ini dengan catatan yang sangat apik.

"Bisa memainkan babak final AS Terbuka dan kemudian datang ke sini, saya pikir saya melakukannya dengan sangat baik. Jadi kalau ada yang bisa saya ambil dari ini adalah bahwa saya bangga pada diri saya sendiri," tutup petenis yang saat ini menghuni urutan tujuh dunia.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak