Bellew Jadi Batu Loncatan Usyk Menuju ke Anthony Joshua

Rabu, 26 September 2018 - 16:30 WIB
Bellew Jadi Batu Loncatan Usyk Menuju ke Anthony Joshua
Bellew Jadi Batu Loncatan Usyk Menuju ke Anthony Joshua
A A A
LONDON - Oleksandr Usyk mengungkapkan alasannya kenapa bersedia untuk berhadapan dengan petinju Inggris, Tony Bellew. Ya, iming-iming pertarungan impian melawan juara dunia kelas berat Anthony Joshua melatarbelakangi kesediaan Usyk melawan Bellew.

Dalam pertempuran melawan Bellew, yang merupakan mantan juara kelas penjelajah WBC, di Manchester Arena pada 10 November mendatang, Usyk akan mempertaruhkan seluruh mahkota kelas penjelajah (IBF/WBA Super/WBC/WBO) miliknya.
Tale of The Tape
Oleksandr UsykvsTony Bellew
17 Januari 1987Lahir30 November 1982
UkrainaAsalInggris
190cmTinggi191cm
198cmJangkauan188cm
The CatJulukanBomber
SouthpawStanceOrthodox
15 (11KO)Menang30 (20KO)
-Kalah2
-Seri1

Usyk sudah mengarahkan pandangannya ke pertarungan melawan juara kelas berat IBF/IBO/WBA Super/WBO, Joshua di penampilan berikutnya, apabila mampu mengalahkan The Bomber. Agar bisa memenuhi ambisinya itu, Usyk pun rela untuk menjalin kerjasama dengan promotor Bellew dan Joshua, Eddie Hearn.

"Salah satu alasan kami setuju untuk melawan Bellew adalah mendapatkan Joshua," kata Usyk saat diwawancarai The Sun.

"Ini adalah bagian dari strategi dan mengapa kami bekerja sama dengan Eddie Hearn," sambung pemilik catatan tinju profesional 15-0, 11KO.

"Dia (Hearn) memiliki Tony (Bellew), dia mempunyai Anthony, dia punya Dillian Whyte dan sejumlah petinju kelas berat lainnya. Ini cara terbaik, yang paling pendek, bukan cara termudah untuk melawan Anthony," papar petinju berkebangsaan Ukraina.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)