Momen Kemenangan di Jeddah Takkan Pernah Dilupakan Mundo

Minggu, 30 September 2018 - 18:36 WIB
Momen Kemenangan di Jeddah Takkan Pernah Dilupakan Mundo
Momen Kemenangan di Jeddah Takkan Pernah Dilupakan Mundo
A A A
JEDDAH - Juara baru di kelas menengah super WBA Super, Callum Smith mengungkapkan bahwa kemenangan atas George Groves (30 tahun), yang sama-sama dari Inggris, di final turnamen World Boxing Super Series season pertama tidak akan pernah dia lupakan.

Kemenangan KO di ronde ketujuh atas Saint George di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (28/9) waktu setempat itu bukan hanya mengantar Smith mengangkat trofi Muhammad Ali, namun juga membuatnya menjadi juara dunia untuk kali pertama dalam kariernya.

Smith memanfaatkan keunggulan tinggi badan selama bertempur versus Groves (28-4, 20KO). Hook kiri Smith di pertengahan ronde ketujuh menjadi awal kehancuran Groves. Melihat lawannya mulai goyah, Smith pun melanjutkan dominasinya hingga Groves berlutut tak berdaya di sudut ring.

"Itu tak terlupakan. Saya telah menunggu selama ini (untuk menjadi juara dunia) dan Anda mulai ragu tetapi saya sangat percaya pada kemampuan saya sendiri dan saya tahu saya bisa menjadi juara dunia dan menjadi yang terbaik di dunia," terang Smith seperti dilansir Boxing Scene.

(Baca juga: Penantian Panjang Callum Smith Berakhir di Arab Saudi )

"Saya memiliki beberapa tahun yang lambat dan orang-orang lupa tentang betapa bagusnya saya, tetapi saya membuktikannya sekarang," sambung petinju berjuluk Mundo (25-0, 18KO).

"Saya merasa sepertinya saya menang pada saat menghentikannya, tetapi saya pikir saya mengalahkannya dalam permainannya sendiri dan saya tahu saya memiliki kekuatan untuk melukainya," tutup pria 28 tahun itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7365 seconds (0.1#10.140)