Braekhus Ngebet Pecah Rekor Joe Luis 25 Kali Pertahankan Gelar

loading...
Braekhus Ngebet Pecah Rekor Joe Luis 25 Kali Pertahankan Gelar
Braekhaus Ngebet Pecah Rekor Joe Luis 25 Kali Pertahankan Gelar/Boxing Scene
A+ A-
OKLAHOMA - Sejarah baru tinju akan tercipta dalam duel perebutan gelar antara Cecilia Braekhus melawan Jessica McCaskill, Sabtu malam ini. Jika Braekhaus mengalahkan McCaskill, dia akan mempertahankan gelarnya ke-26 berturut-turut di Kelas Welter WBA dan WBC yang dia menangkan pada Maret 2009. Dengan melakukan itu, dia bisa melampaui rekor Joe Louis yang berusia 72 tahun dengan 25 kali juara beruntun. ’’Tentu saja, ini akan menjadi masalah besar,” kata Braekhus dalam konferensi pers virtual Selasa.

’’Saya (tidak) berpikir ada orang yang akan memecahkan rekor itu dalam waktu yang lama, jadi itu pasti akan menjadi momen bagi saya yang akan bertahan dalam sejarah cukup lama. Dan yang saya nikmati adalah orang-orang sekarang mulai mengenali karier saya, Anda tahu, mulai kembali dan, Anda tahu, tidak mudah menjadi juara dunia. Dan untuk menjadi juara dunia membutuhkan banyak pekerjaan, tetapi tetap di puncak juga banyak pekerjaan. Jadi, saya sangat senang, Anda tahu, mendapatkan pengakuan seperti itu. Dan untuk penggemar baru, ini sangat spesial bagi saya."

Baca Juga: Malam Kehancuran Rekor Tak Terkalahkan si Pembunuh Berwajah Bayi

Braekhus (36-0, 9 KO) secara konsisten terdaftar sebagai favorit 6-1 untuk mengalahkan McCaskill yang relatif tidak berpengalaman (8-2, 3 KO) dalam pertarungan tinju wanita 10 ronde untuk IBF, IBO, WBA, WBC dan WBO di Kelas 66,6kg. DAZN akan menayangkan pertandingan Braekhus vs McCaskill sebagai acara utama dari enam pertandingan dari tempat sementara di luar ruangan di pusat kota Tulsa, Oklahoma.

Braekhus kelahiran Kolombia memenangkan gelar Kelas Welter WBA dan WBC yang saat itu lowong ketika ia mengalahkan Vinni Skovgaard dari Denmark (10-1, 4 KO) dengan angka mutlak dalam 10 ronde hampir 11½ tahun yang lalu di Kiel, Jerman. Dia mempertahankan gelarnya 25 kali berturut-turut dari sabuk tersebut pada 30 November, ketika Braekhus mengalahkan petinju wanita asal Argentina, Victoria Bustos (19-6, 0 KO) dengan angka dalam 10 ronde di Monte Carlo.



Mimpi Memecahkan rekor Louis tetap ada di benak Braekhus selama kamp pelatihan di Big Bear Lake, California, tetapi dia lebih fokus pada McCaskill dari Chicago. ’’Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkannya,” kata Braekhus pada BoxingScene.com.

’’Saya mencoba untuk membawanya saat latihan, sebagai motivasi. Dan, tentu saja, Anda tahu, itu berarti segalanya. Tapi bukan itu yang saya pikirkan saat ini. Saya hanya menggunakannya sebagai motivasi untuk dapat melakukan yang terbaik."

Mendiang Louis, salah satu tokoh paling dihormati dalam sejarah olahraga, membuat 25 kali mempertahankan gelar berturut-turut di Kelas Berat yang tak terbantahkan dari tahun 1937-48. Louis memenangkan gelar dengan mengalahkan "The Cinderella Man," Jim Braddock, pada ronde kedelapan dari pertarungan mereka pada Juni 1937 di Comiskey Park di Chicago.

Baca Juga: Mayweather, Crawford, Golovkin, Garcia, Siapa Paling Diinginkan Pacquiao?

’’The Brown Bomber” tidak kalah lagi sampai Ezzard Charles mengalahkan Louis dengan angka mutlak dalam pertarungan 15 ronde pada September 1950 di Yankee Stadium di Bronx. Louis dari Detroit pensiun sebagai juara Kelas Berat pada Maret 1949, delapan bulan setelah dia mengalahkan "Jersey" Joe Walcott pada ronde ke-11 dari pertandingan ulang mereka di Yankee Stadium.



Louis bertarung 10 kali lebih banyak setelah kembali, tetapi dia pensiun secara permanen setelah Rocky Marciano menjatuhkannya di ronde kedelapan dari pertarungan Oktober 1951 mereka di Madison Square Garden di New York.
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top