alexametrics

Asian Para Games 2018

Gagal Raih Medali, Menpora Motivasi Tim Voli Duduk Putri

loading...
Gagal Raih Medali, Menpora Motivasi Tim Voli Duduk Putri
Menpora Imam Nahrawi memberikan motivasi pada tim voli duduk putri Indonesia yang menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia ddi Asian Para Games 2018. Foto : Kemenpora
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan spirit kepada atlet voli duduk Indonesia. Meski gagalmenyumbang medali pada Asian Para Games 2018, para atlet disabilitas Indonesia sudah berjuang maksimal.

Sebenarnya Indonesia berpeluang menambah medali ketika tim voli duduk putri tembus ke semifinal. Sayangnya, di babak empat besar itu dipaksa menyerah oleh Jepang dengan skor 1-3 saat bertanding di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2018) siang tadi.

"Terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang luar biasa. Yang penting pengalaman ini sangat berharga, jangan putus asa, semangat terus," kata Imam di Lapangan Tennis Indoor Senayan.

Tim voli duduk putri Indonesia harus mengakui keperkasaan Jepang dalam laga empat set. Pada set pertama tuan rumah takluk 12-25 kemudian sempat bangkit di set kedua, 25-19. Tapi Jepang menyapu dua set tersisa, 17-25 dan 11-25.

Usal gagal menyumbang satu-satunya peluang medali, para pemain voli duduk putri Indonesia pun tak bisa menyembunyikan kekecewaan. Sesak tangis terlihat dari wajah Anissa Tindy Lestari dan kolega.

Melihat hal itu, Menpora Imam Nahrawi yang turut hadir menyaksikan jalannya pertandingan mengaku terkesan dengan penampilan tim voli putri Indonesia meski dipaksa menyerah oleh Jepang, 1-3.

"Semua sudah berjuang, berusaha. Ini tim yang bagus sekali dan apapun hasilnya, inilah proses yang telah dijalankan bersama-sama. Jadi inilah sebuah hasil pertandingan. Kita junjung sportivitas, dan jadikan ini sebagai spirit agar kita lebih baik dimasa-masa mendatang," jelasnya.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak