Setelah Balapan di Valencia, Marquez Jalani Operasi Bahu Kiri

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 16:36 WIB
Setelah Balapan di Valencia, Marquez Jalani Operasi Bahu Kiri
Setelah Balapan di Valencia, Marquez Jalani Operasi Bahu Kiri
A A A
MELBOURNE - Selebrasi berlebihan yang dilakukan Marc Marquez saat mengunci gelar juara MotoGP 2018 di Jepang memaksa pembalap asal Spanyol itu naik meja operasi. Tapi operasi itu dijadwalkan setelah seri terakhir di Valencia.

Marquez mengalami dislokasi bahu kiri saat melakukan selebrasi kemenangan di Sirkuit Twin Ring Motegi. Pembalap berjuluk Baby Alien itu sampai tergeletak di aspal sambil memegangi bahu kirinya. Kendati demikian, dia menjelaskan bahwa itu merupakan cedera kambuhan yang dialaminya selama menjalani pelatihan musim ini.

Marquez rencananya akan menjalani operasi bahu kiri pada Desember. Dia berharap akan sepenuhnya pulih pada pertengahan Januari mendatang. "Saya akan melakukannya minggu pertama bulan Desember dan menjadi 100 persen lagi di motor, pertengahan Januari," kata Marquez dikutip dari Motorsport, Jumat (26/10/2018).

"Mereka hanya mencoba untuk meningkatkan tulang dengan pisau atau baut. Saya tidak tahu, tapi yang jelas itu akan jauh lebih baik. Saya akan membutuhkan satu setengah bulan untuk menjadi 100 persen. Untuk alasan ini, saya harus menunggu sampai Desember," sambung Marquez.

Marquez menyadari beberapa insiden kecelakaan yang menimpanya baik di sesi latihan bebas, kualifikasi, pemanasan, hingga balapan menjadi faktor penyebab cedera dislokasi bahu kiri. Total, pembalap tim Repsol Honda sudah membukukan 19 kali kecelakaan di musim ini.

Terbaru, Marquez mengalami kecelakaan di tikungan 10 saat menjalani sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Phillip Island, Australia. Insiden itu menempatkan pemilik nomor 93 berada di urutan teratas dalam daftar kecelakaan pembalap MotoGP musim ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4285 seconds (0.1#10.140)