alexametrics

Filipina Tunjuk Sven-Goran Eriksson Gantikan Terry Butcher

loading...
Filipina Tunjuk Sven-Goran Eriksson Gantikan Terry Butcher
Mantan pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson akan menangani timnas Filipina untuk menghadapi Piala AFF 2018, dan putaran final Piala Asia 2019/Foto/Reuters
A+ A-
MANILA - Mantan pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson akan menangani timnas Filipina untuk menghadapi Piala AFF 2018, dan putaran final Piala Asia 2019. Eriksson mengambil alih tim dua bulan setelah Terry Butcher mengundurkan diri.

Pelatih berusia 70 tahun, yang baru-baru ini dikaitkan dengan timnas Irak dan Kamerun, akan tiba di Manila pekan depan untuk kamp pelatihan tim menjelang Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada 8 November–15 Desember 2018.

"Salah satu pelatih paling legendaris sepanjang masa, Sven Goran Eriksson, akan melatih Azkals (julukan timnas Filipina) untuk Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019," kata pelatih tim Dan Palami dalam tur trofi Piala AFF di Manila, Sabtu (27/10/2018), seperti dilansir Reuters.



"Saya yakin dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim dan saya yakin para pemain akan belajar banyak darinya."

"Eriksson akan bekerja sama dengan pelatih kami, Scott Cooper. Itu salah satu langkah yang kami lakukan untuk memungkinkan kami melakukan yang lebih baik di Piala AFF kali ini."

Eriksson, tak menangani tim manampun sejak meninggalkan klub divisi dua China, Shenzhen FC pada Juni 2017 tetapi setelah itu di dikaitkan dengan sejumlah tim.

Mantan pelatih Inggris dan Pantai Gading, yang memenangkan gelar Serie A pada tahun 2000 bersama Lazio, akan bekerja bersama Cooper, yang telah menangani urusan sehari-hari di timnas Filipina sejak Terry Butcher mundur.

Filipina menghadapi Indonesia, Singapura, Thailand dan Timor Timur di turnamen regional Piala AFF 2018 sebelum bermain di putaran final Piala Asia untuk pertama kalinya pada Januari. Di Piala Asia, Azkals akan bertemu Korea Selatan, Cina dan Kirgizstan di turnamen di Uni Emirat Arab.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak