alexametrics

Final WTA 2018

Elina Svitolina Raih Gelar Perdana di Final WTA

loading...
Elina Svitolina Raih Gelar Perdana di Final WTA
Petenis cantik Elina Svitolina merengkuh trofi di Final WTA 2018 setelah mengalahkan Sloane Stephens. Foto: Reuters
A+ A-
SINGAPURA - Petenis cantik Elina Svitolina merengkuh trofi di Final WTA 2018 setelah mengalahkan Sloane Stephens. Ini merupakan gelar perdana Svitolina di turnamen prestisius yang berlangsung di Singapura tersebut.

Tampil di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Svitolina lebih dulu tertinggal di set pertama. Petenis Ukraina berusia 24 tahun takluk 3-6.

Namun, Svitolina yang melenggang ke perempat final usai mengalahkan Caroline Wozniacki berhasil bangkit di game kedua. Dia bahkan berbalik unggul dan mengunci kemenangan atas Sloane Stephens, 6-2, 6-2.



Menurut catatan, Svitolina menjadi petenis Ukraina pertama yang memenangkan gelar di Final WTA. Dia juga menjadi petenis wanita pertama sejak Serena Williamas pada 2013 yang mengangkat trofi WTA tanpa terkalahkan di babak penyisihan.

Sebaliknya, bagi petenis Amerika Serikat Sloane Stephens, ini merupakan kegagalan dia yang kedua di babak final turnamen besar. Peraih gelar AS Terbuka 2017 itu sebelumnya pernah kalah di final Prancis Terbuka 2018.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak