McGuire Siap Tambah Koleksi Sabuk Gelar

Selasa, 06 November 2018 - 12:55 WIB
McGuire Siap Tambah Koleksi Sabuk Gelar
McGuire Siap Tambah Koleksi Sabuk Gelar
A A A
JAKARTA - Tyler McGuire sudah siap menyandang status sebagai peraih gelar juara dunia ONE Welterweight. Syaratnya, petarung asal Amerika Serikat ini harus bisa menaklukkan lawannya, Zebaztian The Bandit Kadestam, asal Swedia pada laga utama ONE: WARRIOR’S DREAM di Istora Senayan, 17 November mendatang.

McGuire telah menunjukkan keistimewaan pada debut ONE Championship di Malaysia, 13 Juli lalu. Mantan juara Extreme Challenge dan Excite Fight Welterweight ini sukses mengalahkan Luis Sapo Santos asal Brasil dengan kemampuan gulatnya.

Kemenangan ini meningkatkan rekor menang-kalah yang dimilikinya menjadi 11-0 sepanjang bertarung di ajang Mix Martial Arts (MMA). Dengan kemampuannya itu, petarung berusia 32 tahun ini semakin yakin mengalahkan Kadestam di Jakarta.

“Saya siap untuk menambahkan sabuk ONE Championship dikoleksi trofi saya,” ungkap McGuire. Sementara itu, Kadestam juga berada dalam kondisi yang bagus setelah tampil di Putra Indoor Stadium di Kuala Lumpur, Malaysia, Juli lalu. Ketika itu, dia bertarung di laga ONE: PURSUIT OF POWER dan mengalahkan Agilan AlligatorThani asal Malaysia dengan KO di ronde ketiga.

Petarung berusia 28 tahun itu begitu dominan terhadap petarung tuan rumah tersebut. Serangan-serangan yang dilancarkan memberikannya kemenangan KO kedua berturut-turut di ONE Championship dan meningkatkan rekor menang-kalah menjadi 10-4.

Kesempatan kali ini juga berarti menjadi kesempatan kedua Kadestam untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Welterweight setelah kegagal an saat melawan Askren tahun lalu. Yang jelas, laga perebutan gelar antara McGuire dan Kadestam menjadi pertunjukan sempurna antara seorang penyerang dan pegulat.

Delapan dari sepuluh kemenangan Kadestam didapatkan dengan KO. Sementara tujuh dari 11 kemenangan McGuire dihasilkan dari kemenangan dengan kuncian. Pemenang pada pertarungan tersebut akan menjadi Juara Dunia baru ONE Welterweight, setelah mantan juara Ben Funky Askren telah secara resmi melakukan pertukaran dengan raja kelas terbang, Demetrious MightyMouse Johnson.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9168 seconds (0.1#10.140)