Nadal jalani Operasi, Isner Ketiban Untung

Selasa, 06 November 2018 - 15:39 WIB
Nadal jalani Operasi, Isner Ketiban Untung
Nadal jalani Operasi, Isner Ketiban Untung
A A A
LONDON - Mantan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal mengumumkan mundur di turnamen ATP Finals 2018 yang berlangsung di The O2 Arena, London, Inggris, 11–18 November. Nadal mengalami cedera pergelangan kaki dan akan menjalani operasi. Petenis asal Amerika, John Isner resmi menggantikan petenis Spanyol tersebut.

Melalui akun twitter terverifikasinya, (@RafaelNadal), Senin (5/11) waktu setempat, pemegang 17 gelar Grand Slam tersebut mengaku tahun ini menjadi tahun tersulit akibat cedera yang dideritanya.

"Halo semua, Saya menulis kata-kata ini kepada Anda sebagai penutup akhir musim. Ini adalah tahun yang sulit, sangat baik di level tenis ketika saya bisa bermain, dan pada saat yang sama sangat buruk dalam hal cedera," tulis Nadal dalam bahasa Spanyol.

Tak hanya alami cedera kaki, pekan lalu petenis berdarah Spanyol itu terpaksa mundur dari turnamen Paris Masters 2018 akibat masalah di bagian perutnya. Akibatnya, posisi sebagai petenis nomor wahid dunia harus rela dikudeta Novak Djokovic.

Masalah kesehatan kian menjadi faktor utama petenis berusia 32 tahun tersebut yang absen dari beberapa turnamen. Sepanjang musim ini, Nadal tercatat hanya terlibat di sembilan turnamen, dengan dua event terpaksa ditinggalikan, yakni Australia dan AS Terbuka 2018.

Adapun tahun ini menjadi kali ketiga Nadal mangkir di turnamen ATP Finals sejak tahun 2014 silam. Tahun lalu, suami dari Xisca Perello juga batal tampil akibat cedera lutut.

Selain Nadal, Juan Martin del Potro juga sudah lebih dulu undur diri di turnamen yang digelar di lapangan dengan permukaan keras tersebut. Petenis asal Argentina tersebut menderita cedera lutut kanan selama Shanghai Masters bulan lalu dan telah digantikan petenis Jepang Kei Nishikori.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6759 seconds (0.1#10.140)