Diwarnai Kecelakaan, Dovizioso Tutup MotoGP 2018 dengan Kemenangan

Minggu, 18 November 2018 - 21:37 WIB
Diwarnai Kecelakaan, Dovizioso Tutup MotoGP 2018 dengan Kemenangan
Diwarnai Kecelakaan, Dovizioso Tutup MotoGP 2018 dengan Kemenangan
A A A
VALENCIA - Andrea Dovizioso keluar sebagai juara di serie terakhir MotoGP 2018 yang berlangsung di Valencia. Pada balapan tersebut, sedikitnya lima pembalap terjatuh akibat hujan lebat.

Tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018) malam WIB, Marc Marquez dan Espargaro terjatuh setelah gagal mengendalikan motor masing-masing di lintasan basah. Menurut laporan resmi MotoGP kedua pembalap keluar balapan.

Malang bagi Marquez mengingat pada saat terjatuh di turn 9, pembalap Repsol Honda tersebut sedang menguasai posisi ketiga. Dia kehilangan tempat tersebut usai dipastikan gagal finis.

Kecelakaan itu bukan satu-satunya yang terjadi di seri terakhir MotoGP 2018. Pasalnya, Aleix Espargaro dan Jack Miller juga terlempar dari motor masing-masing. Akibatnya, sudah empat pembalap tergelincir.

Begitupun dengan Maverick Vinales yang mengalami kecelakaan serupa dengan Marquez saat balapan menyisakan 20 lap. Vinales terjatuh dari posisi keempat, tepat di belakang Valentino Rossi.

Saat Rossi berhasil memimpin perlombaan di lap ke-13, hujan lebat turun mengganggu perlombaan. Akhirnya, bendera merah (red flag) dikibarkan tanda balapan harus ditunda.

Setelah sekitar 20 menit penundaan, balapan kembali digelar dengan formasi Rossi di depan Dovizioso. Di sinilah drama dimulai. Dovi langsung tancap gas dan Rossi kehilangan posisi kedua.


Saat balapan hanya menyisakan empat lap sebelum menyentuh garis finis, Rossi terjatuh. Akhirnya, Dovizioso berhasil memenangkan perlombaan disusul Alex Rins (podium kedua) dan Pol Espargaro (podium ketiga) yang merupakan podium pertama KTM.

Sekadar informasi, ini merupakan balapan terakhir Dani Pedrosa di ajang MotoGP. Sementara ini juga merupakan race terakhir Lorenzo bersama Ducati.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)