Preview Tottenham Hotspur vs Chelsea: Hapus Dahaga Kekalahan

Sabtu, 24 November 2018 - 07:00 WIB
Preview Tottenham Hotspur vs Chelsea: Hapus Dahaga Kekalahan
Preview Tottenham Hotspur vs Chelsea: Hapus Dahaga Kekalahan
A A A
LONDON - Dua tim teratas di Liga Inggris 2018/2019, Tottenham Hotspur dan Chelsea bakal saling bentrok pada matchday ke-13 di Stadion Wembley, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB. Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat kedua kesebelasan sama-sama berada dalam tren positif.

Tottenham saat ini berada di posisi keempat dengan raihan 27 poin dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Tim polesan Mauricio Pochettino, yang mengoleksi empat kemenangan beruntun hanya tertinggal satu angka dari Chelsea.

Masalah yang sedang dihadapi Tottenham saat ini yakni mereka hanya mengumpulkan 22% poin di Liga Inggris selama tampil di Stadion Wembley musim ini. Tapi Pochettino tidak ingin begitu saja menyerahkan tiga poin kepada Chelsea saat menjalani pada laga Derby London.

Pochettino sudah punya pengalaman bagaimana menaklukan Chelsea. Tahun lalu misalnya, Spurs berhasil menang untuk pertama kalinya dalam 28 tahun usai menang di Stamford Bridge.

Dalam dua musim terakhir, Spurs punya catatan yang sulit dilupakan. Pertama, anak asuh Pochettino sukses mengakhiri 13 kemenangan beruntun The Blues pada 2016/17. Setahun kemudian, Spurs menang untuk pertama kalinya dalam 28 tahun di Stamford Bridge.

Sekarang Pochettino kembali memiliki kesempatan untuk memberi Chelsea kekalahan pertama setelah meraih hasil positif dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Jika skenario untuk mengamankan kemenangan itu sesuai dengan rencana, maka Spurs dapat menyalip Chelsea di peringkat ketiga.

Persoalannya, tim asal London Utara ini belum bernasib baik melawan dua rival teratas (Liverpool 1-2 dan Manchester City 0-1) tahun ini. Mampukah tuan rumah menghapus dahaga kekalahan di Wembley.

Adapun tim tamu sedang dalam kondisi bagus. Lima kemenangan beruntun menjadi modal saat pasukan Maurizio Sarri datang ke Stadion Wembley. Pelatih berkacamata itu tercatat sebagai pelatih pertama yang melakukan 12 pertandingan pertamanya tak terkalahkan di Liga Primer.

Sarri melampaui rekor panjang yang dipegang Frank Clark dari 11 pertandingan yang ditetapkan di Nottingham Forest pada 1994. Selain statistik pelatih, Chelsea juga punya catatan bagus selama berhadapan melawan Spurs di Wembley.

Chelsea diketahui telah mengalahkan Spurs dalam empat kesempatan sebelumnya di Wembley. Kemenangan terakhir didapat pada musim lalu saat The Blues menang 2-1.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Aurier, Alderweireld, Foyth, Davies; Sissoko, Dier; Lucas, Dele, Eriksen; Kane

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley; Willian, Giroud, Hazard

Head to Head


Chelsea vs Tottenham Hotspur 2-1
Tottenham Hotspur vs Chelsea 2-0
Chelsea vs Tottenham Hotspur 4-2
Tottenham Hotspur vs Chelsea 1-2
Chelsea vs Tottenham Hotspur 1-3
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8294 seconds (0.1#10.140)