Buktikan Ketangguhan MX King, Wawan Wello Raih Podium Juara

Minggu, 02 Desember 2018 - 18:04 WIB
Buktikan Ketangguhan MX King, Wawan Wello Raih Podium Juara
Buktikan Ketangguhan MX King, Wawan Wello Raih Podium Juara
A A A
BURIRAM - Pembalap tim satelit Yamaha Yamalube SND Factory, Wawan Wello dengan predikat wild-card sukses mempersembahkan podium juara dalam race pertama (1) kategori Underbone 150 (UB150) pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (1/12/2018).

Perfoma Yamaha MX King yang identik dengan kelir kuning unggul atas dua racer asal Malaysia, Md. Helmi Azman dan Md Affendi Roseli. Wawan Wello finish dengan gap waktu 0.574 detik. Padahal ini penampilan pertama racer asal Sulawesi Utara ini tampil di balap level internasional. Mengacu hasil ini, maka Wawan Wello dapat menyempurnakan keberhasilannya setelah tercepat dalam babak kualifikasi ataupun sesi superpole UB150. Kemenangan ini yang menggenapkannya.

“Alhamdulillah, di race pertama saya berhasil meraih podium pertama. Persaingan cukup menegangkan karena ini pengalaman pertama buat saya mengikuti balapan di luar dengan tikungan yang bervariasi. Awal latihan sampai superpole, saya sudah mempunyai feeling yang baik pada motor dan selanjutnya memikirkan bagaimana mengatur strategi saat race. Terimakasih untuk tim, teknisi dan semua yang sudah memberi suport dan dukungan untuk saya,” tutur Wawan Wello.

Disamping itu, rekan satu tim Wawan Wello, yaitu Gupita Kresna dan Syahrul Amin masing-masing dapat finish ke-5 dan ke-10. Sehubungan peserta UB150 tercatat 27 starter dan wajib melahap 8 lap dari trek Buriram yang memiliki panjang 4.554 km.

Pada bagian lain, rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana tidak dapat tampil maksimal di race pertama UB150 karena mengalami kendala teknis pada motornya. Sempat berada di barisan depan, kemudian Wahyu Aji secara bertahap mundur dari pertarungan.

“Hasil kurang baik di race pertama, mengharuskan saya harus berhenti di lap ke-4 karena ada kendala teknis pada motor. Sebenarnya feeling motor sudah lebih baik dibandingkan sesi superpole. Tapi saya tetap optimis di race ke-2 nanti saya akan berusaha untuk meraih hasil yang baik,” tukas Wahyu Aji Trilaksana yang saat ini ada di posisi ke-7 klasemen sementara UB150 dan masih ada kesempatan untuk masuk di 5 besar. Race ke-2 akan berlangsung Minggu (12 Desember).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1070 seconds (0.1#10.140)