alexametrics

Optimisme Kapten Mitra Kukar Bertahan di Liga 1 Musim Depan

loading...
Optimisme Kapten Mitra Kukar Bertahan di Liga 1 Musim Depan
Nasib Mitra Kukar bertahan atau tidak di kompetisi teratas Tanah Air pada musim depan masih tanda tanya. Pasalnya, ada lima klub yang terancam akan terdegradasi dari Liga 1 / LIB
A+ A-
TENGGARONG - Nasib Mitra Kukar bertahan atau tidak di kompetisi teratas Tanah Air pada musim depan masih tanda tanya. Namun, kapten Naga Mekes, Bayu Pradana yakin timnya tidak masuk ke zona merah alias degradasi.

Liga 1 musim ini memasuki pekan terakhir. Mitra Kukar bakal bertamu ke markas Persija Jakarta pada Sabtu (8/12/2018). Pertandingan ini bakal krusial dan kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk dua kesebelasan.

Mitra Kukar butuh kemenangan untuk tetap bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan. Sementara Persija mematok tiga poin untuk menggelar pesta sebagai kampiun Liga 1 musim ini di depan pendukungnya.

Artinya, butuh kerja keras buat Mitra Kukar mengalahkan Persija yang tampil di depan puluhan ribu Jakmania. Menelisik rekam jejak dua kesebelasan, Naga Mekes tidak pernah memetik kemenangan dalam tiga pertemuan.

Terakhir, Mitra Kukar kalah 0-2 dari Persija di depan pendukung sendiri. Terlepas dari hasil minor tersebut, Bayu tetap meyakini skuat besutan Rahmad Darmawan bakal memetik tiga poin di kandang Macan Kemayoran.

"Kami semua pemain masih optimistis bisa bertahan di Liga 1. Pastinya wajib bisa meraih poin maksimal di laga terakhir dan berharap tim lain yang berada di bawah kami dalam klasemen tidak mendapatkan hasil yang baik," kata Bayu dikutip dari laman resmi Liga 1, Selasa (4/12/2018).

Saat ini setidaknya ada lima klub yang terancam akan terdegradasi dari Liga 1, yakni Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Perseru Serui, PSMS Medan, dan PS Tira. Jarak poin antara kontestan tersebut sangat mepet. Karena itu, pekan terakhir ini sangat menentukan nasib klub-klub yang berada di papan bawah.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak