alexametrics

Gelar Pemain Terbaik Liga 1 buat Rohit Chand Makin Termotivasi

loading...
Gelar Pemain Terbaik Liga 1 buat Rohit Chand Makin Termotivasi
Rohit Chand sukses mengalahkan dua pesaingnya yakni Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya) / Persija
A+ A-
JAKARTA - Keberhasilan Persija Jakarta merebut juara Liga 1 2018 semakin lengkap dengan gelar individual yang diraih Rohit Chand. Pemain berusia 26 tahun itu terpilih sebagai pemain terbaik musim ini.

Rohit Chand sukses mengalahkan dua pesaingnya yakni Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya). Pemain asal Nepal itu sebenarnya tidak menyangka bisa menyabet gelar prestise ini.

Penghargaan ini akan dijadikan sebagai motivasi tambahan buat Rohit Chand agar bermain lebih baik di musim berikutnya. "Sejujurnya saya tidak terlalu optimis untuk menjadi best player, tentunya ini kejutan apalagi kedua pesaing saya sangat bagus. Gelar ini akan bagus untuk karier saya kedepannya. Akan memotivasi dan menambah semangat, itu bagus untuk seorang pemain. Tapi yang terpenting saya bisa membawa Persija juara musim ini," tutur Rohit dikutip dari laman resmi Persija, Senin (10/12/2018).



Rohit sebelum ini mengaku kaget namanya bisa masuk dalam nominasi pemain terbaik. Apalagi diakuinya sangat banyak pemain yang lebih layak dibandingkan dirinya. (Baca juga: Teco Tanggapi Kutukan Pemenang Piala Presiden Enggak Bakal Juara Liga 1)

"Ketika mendengar berita saya menjadi nominasi pemain terbaik saya sedikit terkejut karena sangat banyak pemain bagus di Liga 1 ya saya terkejut bisa masuk nominasi bersama dua pemain lainnya. Tapi saya bersyukur dan bangga," tambahnya.

Sepanjang musim ini, Chand tampil apik bersama Persija Jakarta. Dia menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini tengah Tim Macan Kemayoran. Apalagi ia mampu bermain di lima posisi di musim ini. Total, pemain bernomor punggung 32 ini tampil sebanyak 31 pertandingan dan mencetak tiga gol untuk Macan Kemayoran pada musim ini.

Pelatih Stefano Cugurra Teco menilai Rohit layak untuk itu. "Dia (Rohit) sudah kerja sama saya dua tahun terakhir. Di tahun ini dia sangat bagus bisa menempati beberapa posisi di dalam tim. Dia memang punya kualitas bagus, mungkin semua orang juga sudah lihat itu. Menurut saya sangat layak dia masuk nominasi," jelas Teco, mengakhiri.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak