Direktur Dortmund Beber Alasan Jual Pulisic ke Chelsea

Kamis, 03 Januari 2019 - 01:00 WIB
Direktur Dortmund Beber Alasan Jual Pulisic ke Chelsea
Direktur Dortmund Beber Alasan Jual Pulisic ke Chelsea
A A A
DORTMUND - Chelsea telah menandatangani Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Tetapi playmaker Amerika akan menghabiskan sisa musim sebagai pemain pinjaman di Bundesliga.

Chelsea disebut-sebut telah mengeluarkan uang sebesar 64 juta euro atau setara Rp1 triliun untuk mendapatkan pemain 20 asal Amerika Serikat tersebut. Setelah transaksi tersebut terlaksana, direkrut klub BVB bicara soal alasan jual klubnya.

Menurut direktur olahraga BVB, Michael Zorc, pihaknya sudah berusaha mati-matian membentengi Pulisic dengan kontrak baru. Sayangnya, sang pemain selalu menolak dengan alasan ingin bermain di Liga Inggris.

"Christian selalu bermimpi bermain di Liga Inggris," kata Michael Zorc dikutip Reuters.

"Kami sudah mencoba untuk menahan dia agar tidak pindah, tetapi tentu saja ada hubungannya dengan identitasnya sebagai orang Amerika. Jadi kami tidak dapat memperpanjang kontraknya," lanjutnya.

Chelsea sebetulnya bisa saja menunggu hingga akhir musim untuk mendapatkan Pulisic secara gratis. Namun hal tersebut tidak dilakukan The Blues kemungkinan besar karena terlalu berisiko. (Baca juga: Chelsea Dapatkan Pulisic dari Dortmunad )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5229 seconds (0.1#10.140)