Preview Real Madrid vs Real Sociedad: Tuan Rumah Butuh Menang

Minggu, 06 Januari 2019 - 14:00 WIB
Preview Real Madrid vs Real Sociedad: Tuan Rumah Butuh Menang
Preview Real Madrid vs Real Sociedad: Tuan Rumah Butuh Menang
A A A
MADRID - Meraih kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat Real Madrid saat menjamu Real Sociedad pada jornada ke-18 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (7/1/2019) dini hari WIB. Tim besutan Santiago Solari sangat membutuhkan poin penuh untuk menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara Barcelona.

Madrid saat ini masih terjebak di peringkat kelima dengan raihan 30 poin atau terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona. Itu merupakan poin terendah klub setelah 17 pertandingan dalam 13 tahun terakhir.

Satu hal yang menjadi persoalan Solari adalah membangun mental pemainnya. Pasalnya, Karim Benzema dkk baru saja menelan hasil yang mengecewakan ketika ditahan imbang 2-2 melawan Villarreal.

Penampilan Madrid di musim ini tak ubahnya seperti permainan roller coaster. Sebab, klub Ibu Kota Spanyol itu hanya mampu mencetak sembilan kemenangan, tiga seri, dan lima kalah dalam 17 pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Catatan gol Madrid di musim ini juga kurang begitu mengesankan. Dari 17 pertandingan, Benzema dkk hanya mampu mencetak 26 gol. Statistik merah ini semakin memunculkan anggapan bahwa kepergian Cristiano Ronaldo sangat berdampak pada permainan Madrid.

Jika Madrid mampu meraih kemenangan di depan pendukungnya, maka posisi Los Blancos bakal naik ke urutan ketiga. Dengan catatan, Sevilla gagal meraih kemenangan melawan Atletico Madrid.

Meski demikian, Solari paham betul bahwa mengalahkan Sociedad tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. "Real Sociedad adalah tim yang ceria yang memiliki kualitas individu dan melatih sepak bola yang ofensif," tuturnya.

Solari sangat membutuhkan respon dari pemain saat menjamu Sociedad. Maklum, Januari merupakan bulan tersibuk buat Madrid. Karena ada empat pertandingan dalam 10 hari yang harus dijalaninya.

"Kami memiliki bulan yang sangat intens karena kami memiliki pertandingan setiap tiga hari. Yang paling penting adalah kami menjaga tingkat energi dalam permainan dan kami memulihkan yang cedera. Juga tidak ada pemain lain yang terluka."

"Pemain bukan mesin. Sulit untuk bertanding setiap tiga hari dan kami harus siap dan bersaing. Yang penting di liga adalah untuk terus naik posisi, kami sudah pergi dari posisi kesembilan ke tempat keempat dan kami harus terus memotong karena pertarungan adalah sampai akhir," jelas Solari.

Mengenai skenario pemain, Madrid kemungkinan tidak akan memainkan Gareth Bale. Winger asal Wales itu mengalami cedera saat berhadapan melawan Villarreal. "Kami pikir itu sesuatu yang ringan dan tidak mengkhawatirkan. Hari ini dia akan diuji dan kami akan memiliki lebih banyak informasi. Kami berharap dia segera bersama kami," pungkas Solari.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Isco Alarcon

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Hector Moreno, Diego Llorente, Aritz Elustondo; Igor Zubeldia, Asier Illaramendi; Adnan Januzaj, David Zurutuza, Mikel Oyarzabal; William Jose
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7080 seconds (0.1#10.140)