alexametrics

Australia Terbuka 2019

Nadal ke Perempat Final, Federer dan Sharapova Terhenti

loading...
Nadal ke Perempat Final, Federer dan Sharapova Terhenti
Rafael Nadal memastikan tempat di perempat final turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2019 / Reuters
A+ A-
MELBOURNE - Rafael Nadal memastikan tempat di perempat final turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2019 dengan mengalahkan Tomas Berdych 6-0, 6-1, 7-6 dalam waktu 2 jam dan 2 menit di Rod Laver Arena, Minggu (20/1). Kemenangan ini sekaligus menuntaskan dendamnya atas petenis Republik Ceko ketika ia dikalahkannya pada turnamen yang sama di perempat final 2015.

"Saya senang berada di perempat final. Saya memainkan beberapa pertandingan bagus hingga babak itu, dan sekarang adalah saatnya untuk terus melakukan langkah maju untuk memberi saya kesempatan untuk terus maju," kata Nadal dikutip dari laman resmi turnamen Australia Terbuka 2019.

Ini merupakan ke-37 kalinya petenis asal Spanyol itu melaju ke delapan besar di turnamen grand slam mengalahkan Andre Agassi. Nadal kini telah mencatat 20 kemenangan pertandingan melawan empat pemain yakni Berdych, David Ferrer (25), Novak Djokovic (24) dan Roger Federer (23).



Nadal selanjutnya bakal berhadapan melawan Frances Tiafoe. Ini akan menjadi pertemuan pertama buat kedua petenis. "Frances masih bertahan di turnamen ini untuk sementara waktu. Dia masih muda. Ketika Anda memiliki pemain muda yang datang, mereka selalu lebih diperhatikan. Dia memiliki segalanya, cepat, punya servis dengan baik dan memiliki forehand yang sangat cepat. Dia pemain yang sangat dinamis serta agresif. Tentu saja, dia berbahaya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," tambah Nadal.

Adapun di pertandingan lainnya, secara mengejutkan Maria Sharapova tersingkir dari turnamen prestisius awal tahun usai dikalahkan Ashleigh Barty dengan 6-4, 1-6, dan 4-6 dalam 2 jam dan 22 menit. "Saya mencoba membuka peluang merebut set pertama dan tidak bisa mengambilnya. Tetapi saya melakukannya di set kedua dan akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan baik," tutur Barty.

Kejutan juga datang dari Stefanos Tsitsipas. Petenis Yunani itu berhasil menunda langkah Roger Federer ke perempat final Australia Terbuka 2019 dengan 6-7, 7-6, 7-5, dan 7-6.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak