Jelang Lawan Girona, Pelatih Madrid Sebal Pada Pep Guardiola

Kamis, 31 Januari 2019 - 16:11 WIB
Jelang Lawan Girona, Pelatih Madrid Sebal Pada Pep Guardiola
Jelang Lawan Girona, Pelatih Madrid Sebal Pada Pep Guardiola
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid Santiago Solari mengingatkan Pelatih Manchester City Pep Guardiola bahwa Los Blancos merupakan klub terbaik dalam dekade terakhir dan sepanjang sejarah. Ucapan Solari mengemuka lantaran Guardiola tidak menyebut Madrid sebagai klub terbaik di Eropa.

Mantan pemain dan pelatih Barcelona, ​​Guardiola, belum lama ini menyebut Juventus, Bayern Muenchen, dan Barcelona sebagai 'tiga klub terbaik di Eropa' yang perlu ditiru Man City, karena kemampuan tiga klub tersebut dalam memenangkan gelar liga domestik hampir setiap tahun.

Real Madrid tidak masuk dalam daftar Guardiola meskipun memenangkan empat dari lima trofi Liga Champions. "Bagi saya, tampaknya seperti penghilangan yang disengaja," Solari menanggapi, ketika ditanya tentang komentar Guardiola pada konferensi pers jelang leg kedua perempat final Copa del Rey Madrid kontra Girona di Estadi Municipal de Montilivi, Kamis (31/1/2019) waktu lokal atau Jumat (1/2/2019) pukul 03.30 WIB. Pada leg pertama Madrid menang 4-2.

"Kami tidak mencemaskan satu dekade saat Madrid merupakan klub terbaik abad ini, dan klub terbaik sepanjang sejarah. Karena itu, Madrid adalah tim terbaik dalam dekade terakhir. Tapi saya tidak pernah merendahkan siapa pun, dalam situasi apa pun," tegas Solari seperti dilansir ESPN.

Pelatih asal Argentina itu juga memuji pasukannya saat ini, ketika ditanya apakah dia mengharapkan kedatangan lebih banyak pemain di Bernabeu selama bursa transfer Januari, Solari mengatakan sudah sangat senang memiliki semua pemain besar yang kembali tersedia, termasuk kapten klub Sergio Ramos dan kiper Keylor Navas.

"Kami memiliki pasukan yang luar biasa, kami akan bertarung di tiga kompetisi," kata Solari. "Kami merasa baik, dan menantikan dengan penuh semangat untuk setiap pertandingan. Berita paling penting akhir-akhir ini adalah bahwa hampir semua pemain kami sudah kembali dan tersedia, dan (bek tengah muda), Vallejo juga sudah hampir kembali.

"Kompetisi ini sehat untuk semua skuat. Sergio baik-baik saja, untungnya itu hanya benturan keras, tapi dia kembali berlatih normal bersama kami sekarang. Keylor telah berlatih dengan baik dan tersedia untuk melawan Girona."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)