alexametrics

Kronologi Penunjukan Darije Kalezic Jadi Pelatih PSM Makassar

loading...
Kronologi Penunjukan Darije Kalezic Jadi Pelatih PSM Makassar
Kronologi Penunjukan Darije Kalezic Jadi Pelatih PSM Makassar/SINDONEWS
A+ A-
JAKARTA - Manajemen PSM Makassar resmi menunjuk pelatih asal Bosnia, Darije Kalezic, sebagai juru taktik baru tim Juku Eja untuk menghadapi persaingan musim kompetisi 2019. Kehadiran Darije menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri karena sakit.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin secara resmi memperkenalkan sang pelatih ke publik Makassar pada Sabtu, 2 Februari 2019 dalam jumpa pers. Nah, dalam kesempatan itu, Munafri juga mengklarifikasi simpangsiurnya mengenai proses pergantian pelatih Juku Eja dari Robert ke Darije.

Munafri yang didampingi beberapa pengurus PSM, membeberkan kronologi status pelatih lama dan kesepakatan penunjukan Darije di hadapan wartawan di Makassar. Dia tidak ingin masalah pergantian pelatih ini membingungkan suporter PSM. Lantas, apa sih yang sebenarnya terjadi? Berikut kronologinya seperti disampaikan Munafri dalam video jumpa pers yang dicuplik dari akun youtube SINDONEWS Makassar.



’’Terima kasih kepada teman-teman wartawan yang sempat hadir malam ini yang selama ini tidak henti-hentinya menanyakan masalah (pergantian pelatih, Red) ini. Sama, saya juga sebenarnya tidak henti-hentinya sudah mau kasih data (pelatih, Red) tapi berbagai macam masalah. Bukan masalah sih sebenarnya tapi kendala-kendala kecil yang harus kita selesaikan,’’papar Munafri membuka jumpa pers.

’’Alhamdulillah, pada malam hari ini, sosok pelatih yang kita selama ini sebutkan akhirnya sudah bersama-sama kita di tempat ini. Ada beberapa hal yang akan saya tekankan malam ini. Yang paling pertama adalah menyangkut masalah pergantian pelatih yang ada di PSM. Jadi, saya mau meluruskan bahwa tidak ada yang ditolak dan menolak kemarin terhadap pelatih kita yang lama. Yang ada adalah beliau pergi karena alasan kesehatan. Setelah itu, saya cek lagi. Pada saat dia pergi, saya akan ulangi lagi ya, pada saat beliau (Robert) sakit dia sampaikan kepada saya dan dia pamit untuk meninggalkan atau tidak bisa bersama dengan tim pada musim tahun ini,’’jelasnya.



Dia melanjutkan, setelah ada jawaban dari Robert mengenai keputusannya pamit dari PSM, pihaknya langsung bergerak mencari pengganti. ‘’Setelah itu di dalam beberapa hari saya sudah mencari dan beberapa alternatif dan seperti biasa yang saya sampaikan pada kalian (wartawan) saya menemukan ada beberapa alternatif yang sudah mulai mengerucut dan salah satunya adalah beliau (Darije).’’

Berikut penjelasan Munafri mengenai kondisi Robert, ''Saya bicara dan bilang pada suatu kesempatan bahwa pelatih yang lama mengatakan bahwa sepertinya saya agak baik untuk bisa kita pertimbangkan ke Makassar. Akhirnya saya telepon beliau ini untuk membatalkan itu. Ya, dan dia bilang ya udah. Tetapi, dalam perjalanan itu (Robert) dalam kondisi itu tidak sangat membaik sehingga kemungkinan untuk menjaga itu saya bilang harus benar-benar istirahat. Saya pastikan pada hari itu, ok, yes or no. Kalau iya, kapan, kalau tidak, saya akan cari secepatnya. Dia bilang, oke hari ini saya putuskan bahwa saya menjaga kesehatan saya dan saya tidak akan kembali ke Makassar,''bebernya.

Munafri berharap, penjelasannya ini bisa memberikan titik terang mengenai permasalahan yang terkait proses pergantian Robert. Dia berterimakasih kepada Robert yang telah membawa PSM berprestasi di Liga 1 musim 2018 dengan menempati posisi runner-up. ''Nah itulah sekelumit, jadi tidak ada yang namanya kita menolak, membujuk dan sebagainya, nggak ada. Dari awal memang kita ada kesepakatan untuk sama-sama semua dengan segala macam apa yang terjadi. Bahwa pelatih sebelumnya telah memberikan prestasi yang membanggakan untuk kita semua dan membawa PSM di level atas kasta sepak bola Indonesia dan akhirnya kita bisa masuk Piala Asia dan sekarang lagi mengikuti beberapa turnamen yang ada di Indonesia,''tuturnya.

Setelah permasalahan pergantian itu selesai, dia berharap penunjukan Darije Kalezic tidak menjadi pertanyaan di kalangan publik Makassar. Dia menegaskan bahwa Kalezic akan memimpin PSM ddalam persaingan kompetisi domestik dan Asia pada musim ini.

''Dengan segala hormat, saya sampaikan malam ini kita telah menentukan satu sosok pelatih baru yang akan mendampingi tim PSM di seluruh kompetisi yang diikuti pada periode 2019. Kalau selama ini banyak sekali hal-hal yang seakan-akan membingungkan dan sebagainya karena saya dari awal selalu menyampaikan tidak pernah saya keluarkan sebuah pernyataan kalau itu tidak betul.Saya nggak mau kalau seumpamanya, ini (pelatih baru, Red) terus batal, ini terus batal. Nanti kalau ada (pelatih yang pasti, Red) di sini baru kita bicarakan. Supaya apa? Supaya semuanya mempunyai kepastian. Tidak ada hal-hal yang bisa membuat, apa namanya, segala sesuatu tidak pasti. Untuk itu, pada malam hari ini, kita sudah berada di sini bersama saya akan memperkenalkan pelatih baru kita. Dan untuk lebih jelas lebih detail saya persilakan beliau (Darije) untuk memperkenalkan diri,''kata Munafri.





(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak