Santiago Solari : Madrid Ingin Cetak Quattrick di Liga Champions

Senin, 11 Februari 2019 - 12:46 WIB
Santiago Solari : Madrid Ingin Cetak Quattrick di Liga Champions
Santiago Solari : Madrid Ingin Cetak Quattrick di Liga Champions
A A A
MADRID - Santiago Solari ingin memberikan gelar Liga Champions pada Real Madrid. Sebagai pelatih ia merasa percaya diri kalau Los Blancos bisa mencetak quattrick atau meraih empat gelar secara beruntun.

Tiga gelar Si Kuping Besar sebelumnya direngkuh Madrid ketika masih ditukangi Zinedine Zidane. Tak hanya itu, bersama Zidane Madrid juga memperoleh enam gelar bergengsi lainnya seperti, Piala Dunia Antarklub (2016, 2017), Piala Super Eropa (2016, 2017), La Liga (2017) dan Piala Super Spanyol (2017)

Bahkan di pentas La Liga, Madrid kini berhasil menempel Barcelona yang ada di peringkat pertama dan hanya menyisakan selisih enam poin. Dengan kata lain, jelang berakhirnya musim ini Madrid terus memperlihatkan grafik meningkat. (Baca juga : Menangkan Derby Madrid, Solari Makin Nafsu Rebut Trofi La Liga )

Ketika ditanya apakah Solari tertantang ingin meraih gelar keempat secara beruntun Liga Champions? Dengan tegas ia mengatakan tidak ada yang tidak mungkin buat Real Madrid.

Tapi untuk bisa mewujudkan ambisinya itu Solari harus melewati hadangan Ajax Amsterdam dulu di babak 16 Besar. Di leg pertama, Madrid akan bertandang ke Johan Cruyff Arena pada Rabu (13/2/2019) nanti.

Solari tahu tantangan yang menunggu Madrid melawan raksasa Belanda tersebut. "Ajax sangat terkenal karena permainan mereka dalam pembibitan pemuda, untuk komitmen mereka terhadap talenta muda dan sepakbola ofensif mereka," katanya seperti dikutip Marca, Senin (11/2/2019).

"Itulah cara mereka bekerja. Tim ini terus menunjukkan bahwa mereka kompetitif tahun lalu dan itu tetap kompetitif tahun ini. Kemenangan sepertinya akan sulit diperoleh, seperti semua kesempatan ini di Liga Champions."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1182 seconds (0.1#10.140)